Hotel di Bali dan NTT Lolos Seleksi Terbaik Dunia

0
22
Nihi Sumba NTT

NEW YORK, bisniswisata. co.id: Travel and Leisure kembali menggelar Hotel Terbaik di Dunia untuk tahun 2019. Tahun ini, tiga hotel di Indonesia lolos seleksi dan masuk dalam kategori 100 Hotel Terbaik Dunia dan 15 Hotel Resort Terbaik di Asia versi Travel and Leisure.

Ketiga hotel di Indonesia yang lolos, Pertama: Four Seasons Resort Bali Sayan di Ubud, Gianyar Bali. Hotel ini berada di peringkat ke 13 kategori Hotel Resort Terbaik di Asia dan peringkat 64 dalam kategori Hotel Terbaik di Dunia.

Four Seasons Resort Bali Sayan terkenal dengan desain unik dengan kolam lotus yang mengelilingi hotel. Terdapat 60 kamar suite dan villa yang dikelilingi hutan serta sungai di sekitar resort. Pada 2018, Four Seasons Resort Bali Sayan menduduki peringkat pertama 100 Hotel Terbaik di Dunia dari Travel and Leisure.

Four Season Resort ini salah satu resort terbaik dan termahal di kawasan Ubud. Terletak di Desa Sayan, resort ini hanya memiliki 60 Suite dan Villa privat. Padahal luas keseluruhan Four Season Resort at Sayan mencapai tujuh hektar. Suasana asri, hutan, Sungai Ayung, dan 1.000 spesies burung yang hidup bebas di kawasan ini membuat lingkungan Four Season Resort at Sayan sangat tenang dan terkesan damai.

Kedua: Nihi Sumba dari Nusa Tenggara Timur (NTT), yang berada pada peringkat delapan kategori Hotel Resort Terbaik di Asia dan peringkat 39 dalam kategori Hotel Terbaik di Dunia. Nihi Sumba dulu bernama Nihiwatu, ternyata dua tahun berturut-turut dapat penghargaan sebagai Hotel Terbaik di Dunia versi majalah Travel+Leisure. Berkat predikat hotel terbaik di dunia, Pulau Sumba menjadi lebih dikenal di dunia.

Banyak tamu yang merasa betah di Nihi Sumba lantaran kehangatan staf. “Para staf tampak mengantisipasi kebutuhan saya bahkan sebelm saya menjelaskan. Perasaan sangat nyaman dan diterima yang tidak dapat saya dapat di tempat lain,” kata salah satu tamu yang mengulas Nihi Sumba.

Hotel Nihiwatu juga menawarkan berbagai macam paket wisata seperti menjelajah air terjun, mengeksplorasi pulau, melihat kehidupan warga setempat, serta memancing dan berselancar. Sehingga wisatawan asing merasa betah berlama-lama tinggal di resort ini yang penuh dengan atraksi wisata yang mudah dijangkau.

Ketiga: The Mulia, Nusa Dua, Bali berada di peringkat tiga kategori Hotel Resort Terbaik di Asia dan peringkat tujuh dalam kategori Hotel Terbaik di Dunia. Tahun 2018, The Mulia di Nusa Dua Bali berada di peringkat enam kategori Hotel Terbaik Dunia. Penghargaan berupa World’s Most Luxurious Hotels dari Majalah Forbes, Readers’ Choice Awards 2018 Condé Nast Traveler dan 2018 World’s Best Awards dari Travel+Leisure di Amerika Serikat.

Lokasi hotel yang menghadap langsung ke Samudra Hindia menjadi sorotan utama, dengan fasilitas spa, kolam renang, dan sembilan restoran yang menjadi pilihan para tamu menghabskan waktu di Bali. Karenanya hotel ini dinobatkan sebagai Hotel Termewah di Dunia. Penilaiannya dikumpulkan dari orang-orang yang pernah menginap di sana dengan membandingkan lebih dari 900 daftar hotel di dunia.

Pra tamu memiliki akses gratis sepuasnya ke garis pantai nan sepi dari wisatawan. Fasilitas empat restoran dan lima bar yang bisa dipilih dengan aneka masakan Jepang, Cina, Asia, hingga Mediterania dan masakan internasional khas lainnya. Tak hanya itu, aktivitas yang bisa dinikmati secara gratis seperti Yoga dan lainnya. Yang tak kalah menarik adalah fasilitas kolam renangnya yang mengagumkan.

Daftar lengkap 15 Hotel Resor Terbaik di Asia:

15. InterContinental Danang Sun Peninsula, Danang, Vietnam
14. The Oberoi Rajvilas, Jaipur, India
13. Four Seasons Resort Bali at Sayan, Bali, Indonesia
12. The Oberoi Amarvilas, Agra, India
11. Anantara Golden Triangle Elephant Camp & Resort, Chiang Rai, Thailand

10. The Oberoi Udaivilas, Udaipur, India
09. Anantara Hua Hin Resort, Hua Hin, Thailand
08. Nihi Sumba Indonesia
07. Taj Lake Palace, Udaipur, India
06. Six Senses Laamu, Olhuveli Island, Maldives

05. Gangtey Lodge, Phobjikha Valley, Bhutan
04. Six Senses Yao Noi, Thailand
03. The Mulia, Bali, Indonesia
02. JW Marriott Phu Quoc Emerald Bay Resort & Spa, Vietnam
01. The Leela Palace Udaipur, India
(NDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.