Frozen 2 Tak Goyah di Puncak Box Office

0
36
Frozen 2

HOLLYWOOD, bisniswisata.co.id: Film animasi garapan Walt Disney Animation Studios, Frozen 2 masih bertengger di puncak penerimaan tiket masuk (Box Office) Amerika Serikat setelah dua pekan pemutarannya. Hingga kini film anak-anak ini tak goyah, tetap kokoh di puncak Box Office.

Menurut laporan Box Office Mojo, Sabtu (07/12/2019), Frozen 2 sukses meraup pendapatan domestik sebesar US$85,25 juta pada pemutaran akhir pekan lalu. Total, Frozen 2 mendapatkan pendapatan domestik sebesar US$287,5 juta. Sementara pendapatan Frozen 2 dari pasar internasional juga lebih tinggi lagi US$451 juta. Jadi, secara global Frozen 2 telah meraup US$738,5 juta atau sekitar Rp 10,42 triliun hanya dalam dua pekan penayangannya.

Sebelumnya, Frozen 2 juga memecahkan rekor pembukaan untuk film animasi sepanjang masa, dengan total pendapatan global di pekan pertama sebesar US$358,5 juta. Angka ini bahkan jauh lebih baik ketimbang film pertama, Frozen (2013) yang meraup US$110,6 juta pada pekan perdananya.

Frozen 2 juga memecahkan rekor pendapatan selama liburan Thanksgiving 2019 di AS. Film besutan sutradara Chris Buck dan Jennifer Lee ini sukses meraup US$123,7 juta, memecahkan rekor dari The Hunger Games: Catching Fire (2013) sebesar US$110 juta.

Kembali ke catatan box office pada akhir pekan lalu, setelah Frozen 2 di posisi kedua, ada film produksi Lionsgate, Knives Out yang sukses memperoleh pendapatan sebesar US$27 juta dari penayangannya di 3.461 bioskop di Amerika. Film ini sudah melakukan screening perdana pada jadwal midnight akhir pekan lalu di bioskop Indonesia. Knives Out rencananya akan tayang reguler pada pekan ini.

Di posisi ketiga, Ford v Ferrari masih berhasil membukukan pendapatan double digit atau tepatnya US$13,2 juta. Secara keseluruhan selama tiga pekan penayangannya di AS, film yang dibintangi Christian Bale dan Matt Damon ini sudah meraup pendapatan domestik sebesar US$81 juta.

Menguntit di posisi keempat, film garapan Sony Pictures, A Beautiful Day in the Neighborhood juga sukses meraih pendapatan double digit yakni sebesar US$11,8 juta. Film yang dibintangi aktor kawakan Tom Hanks ini sudah ditayangkan selama dua pekan di pasar domestik AS.

Melengkapi lima besar, Queen & Slim meraup US$11,7 juta, setelah baru dirilis pada 27 November lalu. Film yang disebut-sebut sebagai adaptasi modern dari Bonnie and Clyde ini didistribusikan oleh Universal Pictures. (ndy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.