Riset: Wisatawan Rela Tempuh Jarak Jauh Demi Diskon Menarik

0
42
Wisatawan asing Nikmati liburan di tengah hutan Ubud Bali


JAKARTA, bisniswisata.co.id:
Akhir tahun identik dengan nuansa liburan dan belanja. Banyak orang yang menikmati musim libur akhir tahun dengan berbagai promosi dan diskon yang ditawarkan oleh toko.

Berdasarkan data Waze, Jumat (06/12/2019) kemeriahan akhir tahun juga berimbas pada kenaikan jumlah orang Indonesia yang berkendara di jalan. Data ini menunjukkan bahwa terdapat kenaikan sebesar 23% dalam jumlah navigasi pada aplikasi Waze menuju pusat perbelanjaan selama bulan Desember 2018.

Informasi lebih lanjut dari data Waze menyatakan bahwa tujuan navigasi paling populer bagi para pengemudi Indonesia selama periode akhir tahun adalah ke pusat perbelanjaan (34,7%). Kemudian, diikuti oleh restoran (22,6%), dan hotel (16,9%).

Selain itu, data Waze menunjukkan orang lebih banyak menghabiskan waktu berkendara di akhir tahun dibandingkan dengan waktu lain sepanjang tahun. Contohnya, masyarakat Indonesia berkendara 17% lebih banyak menjelang akhir tahun, dengan total 5,7 juta navigasi menuju lokasi ritel di Waze.

Menurut data global yang dikumpulkan dari Ipsos/Google Holiday Study dan data internal Waze, 77% konsumen bersedia menempuh jarak lebih jauh untuk penawaran atau penjualan yang menarik, dengan 35% pengemudi bersedia berkendara antara 10 hingga 40 kilometer untuk mendapatkan penawaran diskon.

Dengan meningkatnya minat konsumen terhadap pengalaman berbelanja di toko ritel fisik, Waze meluncurkan Waze Ads sebagai platformin-vehicle channel untuk menghubungkan langsung para penjual ritel dengan konsumen.([email protected])

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.