Film Animasi Terlaris di Dunia: Lion King Geser Frozen

0
7
Film Lion King

HOLLYWOOD, bisniswisata.co.id: Film Animasi Lion King semula meraup pendapatan yang agak malu-malu pada hari pembukaannya, ternyata malah berhasil menjadi film animasi paling banyak ditonton di penjuru dunia, termasuk di Indonesia.

Sejak akhir pekan lalu, “Lion King” mencatat pendapatan USD1,33 miliar, sedikit lebih tinggi dari “Frozen” yang menghasilkan USD1,28 miliar di kancah dunia. Walau kelihatannya seperti film live-action, “Lion King” tetaplah dikategorikan film animasi, karena dibuat dengan hasil rekayasa komputer.

Kemenangan film besutan Jon Favreau (Happy Hogan dalam Marvel Cinematic Universe) ini lagi-lagi hanya menegaskan hegemoni Disney dalam industri perfilman Hollywood dan dunia.

Kalau kamu belum tahu, “Frozen” juga diedarkan oleh Disney. Begitu juga dua film terlaris sepanjang sejarah dunia, yaitu “Avengers” Endgame” dan “Avatar”. “Avatar” sebenarnya milik studio 20th Century Fox kepunyaan Fox, tapi kini sudah dijual ke Walt Disney.

Meski begitu, “Lion King” masih jauh banget dari pencapaian “Endgame” yang sampai sekarang sudah membukukan pendapatan USD2,79 miliar.

Dikutip Comicbook, Senin (12/08/2019) secara keseluruhan, sampai Juli 2019, Disney sudah mengumpulkan pundi-pundi sampai USD7,67 miliar. Angka ini sudah memecahkan rekor keseluruhan pendapatan tahun lalu yang mencatat USD7,61 miliar.

Balik ke film animasi, bisa jadi kemenangan “Lion King” ini cuma sementara, karena “Frozen 2” sebentar lagi bakal tayang pada November mendatang. Kesuksesan Disney yang luar biasa ini disebut-sebut karena kecemerlangan CEO Disney Bob Iger yang duduk di posisi ini sejak 2005.

Dia pastinya juga turut berperan atas lahirnya MCU yang jadi film waralaba terlaris sepanjang sejarah. Sayangnya, Iger kabarnya mau pensiun pada 2021 mendatang. (NDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here