Cool Japan Travel Fair (CJTF) Hadir di Mall Sumarecon Serpong

0
15

Rauf, Rana dan Rayden, kakak beradik saat berwisata di Jepang. selalu ada alasan untuk datang ke negri Sakura.( foto: Rusadi Nurima)

TANGSEL, bisniswisata.co.id:  Travel fair tahunan bertema Jepang yang diadakan H.I.S. Travel Indonesia, Cool Japan Travel Fair (CJTF) kembali hadir pada 23-25 Agustus 2019. Masih dengan tema Japan You’ve Never Seen Yet kata ,Hideaki Oshima, President Director H.I.S. Travel Indonesia, hari ini. 

“Di tahun ini akan banyak hal baru bisa dinikmati pengunjung di acara tahunan ini. Jika pada tahun-tahun sebelumnya, CJTF selalu diadakan di Jakarta, kali ini lokasi yang dipilih adalah di Tangerang yaitu di Summarecon Mal Serpong,” ujarnya.

Di samping melihat makin berkembangnya kawasan Tangerang Selatan, masyarakat setempat juga memiliki animo positif terhadap destinasi wisata Jepang.  “Selalu ada alasan bagi semua orang untuk kembali liburan ke Jepang,” kata Hideaki.

Terkadang ingin kembali lagi karena rindu menikmati kuliner Jepang, ingin eksplore wisata alam yang belum pernah dikunjungi sebelumnya dan beragam budaya yang autentik, pusat hiburan seperti theme park yang tidak dijumpai di negara lain, moda transportasi berteknologi tinggi dan banyak alasan lainnya, tambahnya.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, CJTF menawarkan kemudahan berlibur ke Jepang dengan tiket promo dan destinasi terbaik di Jepang yang belum diketahui banyak orang misalnya promo paket perjalanan Tokyo 7D5N All In dengan harga mulai Rp 9.9 Juta sudah termasuk  tiket penerbangan dan hotel. 

Di tahun ini, H.I.S. Travel menyajikan paket perjalanan istimewa mengelilingi ke beberapa kota di pulau Kyushu dengan kereta mewah Seven Stars in Kyushu. Kereta dengan interior elegan klasik perpaduan tradisi Jepang dan Barat ini disebut juga sebagai Cruise Train

Dengan konsep lounge, traveler akan dibuat relax dengan alunan piano sepanjang perjalanan menikmati sajian makan pagi, siang dan malam. Selama 2 hari 1 malam, traveler akan diajak mengelilingi beberapa prefecture yaitu Fukuoka, Nagasaki dan Kumamoto. 

Beragam kompetisi dan atraksi

Tradisi menyajikan Bento sudah ada sejak zaman edo di Jepang. Di Indonesia, membekali anak dengan bento saat berangkat sekolah merupakan bukti perhatian dan cinta yang nyata dapat diberikan dari orang tua.

Menjelang event CJTF, telah berlangsung kompetisi foto #bentocreationcjtf 2019 yang telah menarik perhatian Ibu-ibu Indonesia untuk posting kreasi bento sebagai bentuk ekspresi cinta kepada buah hati dan keluarga. Sepuluh finalist menyajikan bento kreasinya di atas panggung. Menampilkan Chef Aiko sebagai juri, akan dipilih 3 pemenang yang akan menerima hadiah berupa uang tunai.

Di event CJTF ini, anak-anak akan diperkenalkan sushi lewat kompetisi membuat sushi. Sebanyak 30 anak berusia 6-10 tahun akan memeriahkan sesi KidzuSushi Cooking Class. 

Ada juga kompetisi foto packing karena traveling minimalis dimulai dari cara kita memilih item yang akan dibawa dan packing. Bukan sekedar terbebas dari extra luggage fee ketika naik pesawat, packing minimalis akan membantu traveler menghemat waktu dari antrian panjang menunggu koper bawaan di airport. 

Melalui kompetisi foto online #travelpackingcjtf2019, netizen memberikan respon positif dengan posting foto konsep dan gaya packing saat liburan. Lima orang finalist terpilih untuk maju ke panggung CJTF untuk mempresentasikan konsep packing minimalis-nya. Sebagai dewan juri antara lain dari komunitas Gemar Rapi. 

Setelahnya, pengunjung akan disuguhi talkshow “Travel Packing Minimalist with Kids“ yang menghadirkan pasangan selebriti Ringgo Agus dan Sabai Dieter.

 Menyambut event marathon terbesar di Jepang, “Mt Fuji Marathon” pada 24 November 2019, H.I.S. Travel Indonesia memberikan semangat kepada penggemar olahraga lari untuk mengikuti photo competition #hisfujimarathon. Kompetisi berhadiah tiket pesawat ke Jepang ini masih berlangsung di Instagram dan akan ditutup pada 30 Agustus 2019. 

Bersamaan dengan itu, di event CJTF akan disajikan talkshow bersama pelari dari komunitas running ternama dan Running Coach yang akan memberikan kiat dan persiapan untuk mengikuti Mt Fuji Marathon.

Keseruan event juga dilengkapi dengan pertunjukan Kostum Komik Anime dan Manga.Tingginya interest masyarakat Indonesia untuk tampil meniru karakter anime dan manga dalam cosplay terbukti dari banyaknya jumlah peserta yang posting pada #coswalkcjtf2019Jepang dan bertabur hadiah setiap hari. 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.