Berwisata ke Australia, Wisatawan Abadikan Pasangan Bertunangan

0
259
Pasangan Bertunangan di Sydney Harbour

SYDNEY, bisniswisata.co.id: Bawa kamera sambil berwisata bagaikan dua sisi koin mata uang, yang saling menyatu. Selain untuk selvie, juga untuk mengabadikan panorama serta mencari moment yang asyik dan menarik. Seperti yang dilakukan wisatawan asal Amerika Serikat, Rob Lau yang berwisata ke Australia, ternyata mendapati pasangan di Australia tengah bertunangan.

Saat memotret Sydney Harbour pada Februari 2018 lalu, Rob Lau memotret Philo Botros dan Monica Gaid tengah melakukan pertunangan dalam suasana sepi, tak banyak pengunjung dan suasananya dianggap romantis. Setelah mengambil gambar, turis AS itu langsung pergi. Pasangan baru ini mengaku kesulitan untuk mendapatkan foto kenangannya.

Perjuangan Philo dan Monica untuk mendapat foto kenangan itu, dilakukan tiap hari melalui dunia medsos (media sosial). Ternyata, langkah pencariannya berhasil mengetahui fotonya, setelah disebarkan secara online oleh rekan Lau.

Monica mengatakan penemuan foto yang sempurna ini merupakan pengalaman yang “tidak nyata”. “Saya tidak mengetahui foto ini ada, sampai teman saya melihatnya di Facebook. Sama sekali tidak diharapkan dan saat ini kami mendapatkan foto yang luar biasa, benar-benar foto yang menakjubkan,” lontarnya seperti dilansir laman BBC, Ahad (11/03/2018).

Teman dari pasangan ini melihat foto melalui media sosial. “Sebagai seorang yang hobi fotografi di manapun saya bepergian saya berupaya untuk mendapatkan beberapa foto matahari terbenam,” kata dia.

Lau yang sehari-hari sebagai fofografer tertarik mendengar sebuah suara dari tepi air. “Saat itu saya melihat seorang pria tengah berlutut bersiap untuk melamar, dan saya dengan cepat memutar tripod saya dan mengambil foto,” ungkap Rob Lau yang memotret siluet pasangan tersebut dengan latar Sydney Opera House dan Harbour Bridge dengan panorama lebar.

Setelah Rob Lau kembali ke rumahnya di California, teman Rob Lau menyebarkan foto melalui Reddit dan berspekulasi bahwa dia dapat menemukan pasangan tersebut. Ternyata Monica menghubunginya dalam waktu dua hari.

Monica mengaku sangat berterima kasih pada Rob Lau atas foto yang dia gambarkan seperti dalam dongeng. “Jadi sangat menyenangkan mengetahui bahwa ada orang-orang baik di sana, dengan senang hati melakukan sesuatu yang baik dan tidak mendapatkan balasan,” kata Monica bangga. (BBC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here