AirAsia Jajaki Terbangi Banyuwangi-Kuala Lumpur

0
266
AirAsia

BANYUWANGI, bisniswisata.co.id: Manajemen AirAsia berencana membuka penerbangan langsung Kuala Lumpur – Banyuwangi dan sebaliknya. Penerbangan ini menyasar anak muda milenial yang gemar berwisata petualangan. Untuk mematangkan rencana direct flight dilakukan beberapa kali mengadakan pembicaraan dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

“Sekarang kami berkunjung kembali untuk memantapkan perencanaan rute tersebut. Semua aspek sedang diproses,” papar Commercial Director PT Indonesia AirAsia Redhouse Rifai Taberi dalam keterangan tertulis, Kamis (15/11/2018).

Rifai mengatakan, AirAsia merupakan maskapai yang pelanggannya mayoritas anak muda. AirAsia termasuk 10 maskapai berbiaya hemat terbaik di dunia sesuai penilaian dari Skytrax. “Dengan rute dari dan ke Kuala Lumpur, Banyuwangi akan terhubung dengan 130 destinasi di berbagai dunia yang telah ada sebelumnya,” kata Rifai.

Menurut dia banyak yang bisa dikembangkan di Banyuwangi. Banyak tempat-tempat yang bisa menjadi daya tarik wisatawan kalangan anak muda. “Kawah Ijen merupakan destinasi favorit di Banyuwangi dengan fenomena api biru (blue flame) yang sangat mendunia. Banyak wisatawan yang ingin datang ke sana. Ini wisata petualangan yang diminati anak muda,” kata Rifai.

Menurut Rifai, karakteristik wisatawan muda adalah menyukai wisata petualangan dan kuliner. Dua hal itu bisa ditemui di Banyuwangi. Dan AirAsia sangat tertarik untuk membuka jalan penerbangan langsung ini. Apalagi wisatawan asal Malaysia suka dengan wisata petualangan.

Rifai mengatakan rute penerbangan Banyuwangi-Kuala Lumpur dijadwalkan beroperasi pada kuartal II 2019. Ini karena, promosi penerbangan internasional berbeda dengan domestik. “Kalau domestik, jualannya cukup satu bulan. Tapi kalau internasional, minimal membutuhkan waktu tiga bulan,” kata dia. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.