NEWS

WTTC Tanggapi pengumuman dari AS Yang Cabut Larangan wisatawan dari Inggris dan UE mulai 8 November

LONDON, bisniswisata.co.id : Presiden & CEO WTTC Julia Simpson mengatakan pencabutan larangan dan bahwa AS akan membuka kembali perbatasannya untuk wisatawan yang divaksinasi penuh dari Inggris dan UE mulai 8 November merupakan berita bagus.

WTTC percaya bahwa pemerintah harus menghapus daftar merah sepenuhnya, dan alih-alih mendasarkan risiko pada individu daripada seluruh negara.” kata Julia Simpson

Dia meyakini bisnis Perjalanan & Pariwisata di kedua sisi Atlantik akan bernapas lega. Wisatawan dari UE dan Inggris menyumbang lebih dari US$46 miliar untuk ekonomi AS pada 2019, menunjukkan betapa pentingnya langkah ini bagi pemulihan AS, seperti dilansir dari wttc.com.

Sebelumnya diungkapkan AS akan mencabut larangan bepergian pada 8 November 2021, mengizinkan pengunjung internasional yang divaksinasi masuk ke negara itu

Langkah itu melegakan bagi maskapai besar seperti Delta, United dan American, yang telah berjuang untuk kembali meraih keuntungan dengan pembatasan perjalanan internasional sejak musim dingin 2020.

Gedung Putih mengatakan Jumat akan mengizinkan pelancong internasional yang divaksinasi penuh terhadap Covid-19 ke AS mulai 8 November, mencabut larangan pengunjung dari Uni Eropa, Inggris, dan negara-negara lain.

 AS juga mencabut pembatasan perjalanan, yang melarang sebagian besar warga negara non-AS yang baru-baru ini berada di Eropa, Brasil, Afrika Selatan, dan tempat lain.

Aturan itu pertama kali ditetapkan pemerintahan Trump di awal pandemi untuk memperlambat penyebaran Covid-19, dan diperpanjang oleh pemerintahan Biden yang baru di musim dingin. 

Administrasi Biden mengatakan pengunjung harus divaksinasi penuh terhadap Covid untuk masuk, termasuk warga negara AS, masih memerlukan bukti tes Covid negatif untuk bepergian ke Amerika Serikat dari luar negeri.

  “Kami menyambut baik pendekatan berbasis sains pemerintahan Biden untuk mulai mencabut pembatasan perjalanan ke AS yang diberlakukan pada awal pandemi,” kata CEO Amerika Doug Parker dalam sebuah pernyataan.

 Saham Amerika naik 1,7% menjadi $19,98, United naik 0,2% menjadi $48 dan Delta turun 0,5% menjadi berakhir Jumat di $40,99.

Evan Maulana