Wouw Keren, 2 Resor di Bali Lolos 50 Resor Terbaik di Dunia

0
35
Capella Ubud

GIANYAR, bisniswisata.co.id: Dua resor di Bali masuk dalam kategori 50 resor terbaik di dunia tahun 2019 pilihan pembaca Conde Nast Traveler, sebuah Majalah travel dan gaya hidup bertaraf internasional, Conde Nast telah merilis daftar tempat-tempat mengingap eksklusif paling hot di penjuru dunia. Tempat-tempat tersebut tergolong baru dan belum banyak diketahui wisatawan mancanegara.

Tahun ini, Conde Nast mencatat ada 66 properti keren dari jumlah itu hanya 50 resor terbaik pilihan pembaca. Dan, dua resor di Bali yang mewakili Indonesia dalam kategori The Best Resorts in the World: 2019 Readers’ Choice Awards adalah Capella Ubud dan Ayana Resort and Spa. Capella Ubud, resor bernuansa etnis berada di posisi ke-44, sedangkan Ayana Resort and Spa di posisi ke-41 dari total 50 resor terbaik di dunia.

Capella Ubud terletak di tengah hutan seluas 4 hektar di daerah Ubud, Bali. Resor ini menawarkan pengalaman menginap untuk wisatawan di tenda-tenda Eropa di era 1800-an. “Berlokasi di jantung hati hutan hijau, kami memilik tenda kemah yang bersatu harmonis dengan alam sekitar. Terinspirasi dari tenda Eropa 1800-an, arsitek Vill Bensley merancang Capella Ubud sebagai peringatan akan semangat petualangan,” tulis situs resmi Capella Ubud.

Ada 21 kamar yang menyerupai tenda pribadi di Capella Ubud yang terletak di lereng, lengkap dengan kolam renang air asin. Lokasinya sendiri berada di Desa Keliki, Kecamatan Tegallalang, Ubud, Gianyar. Hotel ini pada 2018 masuk peringkat kedelapan Hotel Mewah Baru Terbaik di 2018 versi Situs informasi wisata, Luxury Travel Intelligence.

Nuansa Capella yang dihadirkan benar-benar suasana tradisional. Properti dibangun sedemikian rupa agar terlihat seperti perkemahan yang didirikan oleh pedagang rempah-rempah awal abad ke-19. Para tamu harus melewati jembatan gantung untuk mencapai lokasi menginap, berupa 22 tenda kanvas berkonsep glamping. Masing-masing dilengkapi kolam air asin.

Para juri Conde Nast Traveler mengatakan, Capella Ubud ini ideal bagi mereka yang ingin mendekati Bali dengan cara yang lebih mawas. Tinggal di sini seperti kembali ke masa-masa liar di pulau itu.

Sementara Ayana Resort and Spa merupakan Resort kelas dunia dan sudah beberapa kali mendapat penghargaan dari dalam dan luar negeri. Pelayanan dan fasilitas resortnya sudah tidak bisa diragukan lagi. Apalagi letak Ayana Resort yang berada di atas tebing khas daerah Jimbaran. Ayana Resort juga memiliki pantai privat yang bisa Anda kunjungi sewaktu-waktu.

Total Ayana memiliki 572 kamar serta 78 vila yang memiliki akses ke kolam renang. Fasilitas lain adalah tersedia sebanyak 17 restoran, ruang pertemuan, 11 kolam renang, 11 lokasi buat resepsi pernikahan, Aquatonic Seawater Therapy Pool, spa dalam gedung dan spa di bukit karang serta lapangan golf.

Untuk memudahkan wisatawan beraktivitas di Ayana tersedia angkutan khusus (shuttle tram) yang melayani wisatawan ke Rimba Lobby, Ayana Lobby, Thermes Marins Spa, Villa Lobby dan Kubu Beach setiap 10-15 menit. Sampai saat ini wisatawan yang menginap di Ayana pada posisi teratas ditempati wisatawan asal China, Jepang, Australia, dan Indonesia.(ndy/Conde Nast)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.