Vietnam Tunda Rencana Pembukaan Kembali

0
48

HANOI, bisniswisata.co.id:  Harapan bahwa Vietnam akan membuka pintunya bagi wisatawan internasional mengalami kemunduran minggu lalu karena para pejabat mengakui gelombang Covid-19 kedua dan ketiga di seluruh Asia dapat membatalkan rencana mereka.

 Dilansir dari TTRWeekly, Wabah regional, termasuk India, Thailand, dan Filipina, menimbulkan keraguan pada rencana untuk memperkenalkan fase pembukaan kembali pintu pariwisata yang dimulai dengan saluran travel bubble yang melibatkan resor pantai Vietnam Tengah.

Menurut laporan di VietnamNet Global, Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata, negara itu berencana untuk melanjutkan pariwisata internasional antara Juli hingga September, dengan fokus pertama pada resor pantai dan golf di sekitar Danang yang populer dengan turis dari Korea Selatan selama pra  Era COVID -19.

Menyelidiki pasar dan mempertahankan langkah-langkah perjalanan yang aman seperti pengujian COVID -19 sambil berfokus pada pelancong yang divaksinasi ada dalam agendanya.  Ini akan menjadi langkah untuk membuka sepenuhnya bagi wisatawan internasional selama kuartal terakhir 2021.

Selain Danang, Hoi An, dan Quang Nam, beberapa daerah lain juga ingin dibuka kembali untuk wisatawan internasional.  Provinsi Kien Giang mengatakan ingin membuat saluran perjalanan untuk membawa orang Rusia ke resor di Pulau Phu Quoc dengan persyaratan seperti membatasi masuknya mereka yang telah divaksinasi.

 Vietnam telah berada di atas angin atas pandemi dan mempercepat peluncuran vaksinasi.  Namun, masih ada kekhawatiran wabah di negara lain seperti Kamboja dan Thailand yang dapat mencegah pembukaan kembali perbatasan.

Pada catatan positif, pihak berwenang Taiwan mengatakan mereka berencana untuk merundingkan perjanjian travel bubble dengan enam tujuan. Menyusul keberhasilan gelembung perjalanan Taiwan-Palau, Biro Pariwisata Taiwan sedang bernegosiasi dengan Vietnam, Guam, Hawaii, Filipina, Malaysia, dan Singapura.  Palau adalah sebuah negara pulau di Pasifik barat.

Taiwan telah banyak dipuji karena manajemen pandemi, dengan salah satu tingkat COVID -19 per kapita terendah di dunia, dengan 1.110 infeksi dan 12 kematian sejak wabah Covid pertama pada Januari 2020.

 Vietnam menghentikan semua penerbangan komersial internasional pada Maret 2020. Vietnam masih belum memulihkan visa turis atau perjanjian perjalanan bebas visa.  Saat ini hanya orang asing yang diundang oleh lembaga pemerintah untuk usaha bisnis kunjungan resmi yang dapat memasuki Vietnam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.