ART & CULTURE EVENT NEWS

UNWTO sambut Promotor Top Music Pino Sagliocco Sebagai Duta Baru Pariwisata

Pino Sagliocco ( bertopi, kiri) di daulat Sekjen UNWTO Zurab Pololikashvili pada upacara khusus yang diadakan di MOM Culinary Institute di Madrid

MADRID, bisniswisata.co.id: Promotor musik Pino Sagliocco telah diresmikan sebagai Duta Khusus UNWTO terbaru, bergabung dengan daftar tokoh terkenal yang menggunakan pengaruh dan selebriti mereka untuk mempromosikan kekuatan pariwisata. 

Dalam peran barunya, Sagliocco akan bergabung dengan Giorgio Armani, Lionel Messi dan tokoh-tokoh terkemuka lainnya dari dunia bisnis, olahraga, keahlian memasak dan budaya dalam memperjuangkan pariwisata sebagai pilar pembangunan berkelanjutan dan peluang bagi semua.

Sagliocco, yang merupakan Presiden dari Live Nation Group di Spanyol, diberi kehormatan oleh Sekretaris Jenderal UNWTO Zurab Pololikashvili pada upacara khusus yang diadakan di MOM Culinary Institute di Madrid belum lama ini.

Sekretaris Jenderal memuji Duta Besar UNWTO yang baru atas kerja tak kenal lelahnya dalam mempromosikan musisi dari seluruh dunia, dan atas dukungannya terhadap UNWTO, seperti yang diilustrasikan oleh kehadirannya pada sesi ke-112 Dewan Eksekutif di Tbilisi, Georgia, pada tahun 2020.

Musik dan pariwisata keduanya merupakan kendaraan yang kuat untuk menyatukan orang, untuk merayakan budaya dan untuk perdamaian dan pengertian

 “Musik dan pariwisata keduanya merupakan kendaraan yang kuat untuk menyatukan orang, untuk merayakan budaya dan untuk perdamaian dan pengertian,” kata Sekretaris Jenderal Pololikashvili. 

UNWTO dengan bangga menyambut Pino Sagliocco ke dalam keluarga Duta Besar kami yang terus berkembang dan saya berharap dapat bekerja sama dengannya untuk menumbuhkan pariwisata berkelanjutan, baik di Spanyol maupun di seluruh dunia, ujarnya.

Selama karirnya yang cemerlang, Sagliocco telah bekerja dengan beberapa artis terbesar di dunia, di antaranya Prince, Elton John, the Rolling Stones, Paul McCartney dan banyak lagi.  Antusiasmenya yang terus-menerus terhadap musik sebagai mitra alami untuk bepergian telah membantu membuatnya menjadi sekutu kuat misi UNWTO

Diakui oleh status barunya sebagai Duta Besar Khusus maka dengan munculnya pariwisata musik sebagai salah satu tren baru utama di sektor ini, sejarah panjang Sagliocco sebagai inovator akan membantu memaksimalkan dampak positifnya, baik secara ekonomi maupun sosial.  

Sebagai orang terkenal, dia memberi dunia penggabungan dua gaya musik yang berbeda untuk lagu pembuka Olimpiade Barcelona 1992 oleh Montserrat Caball y Freddy Mercury, dan dia terus berinovasi dan menembus batas.

 

Hilda Ansariah Sabri

Hilda Ansariah Sabri, Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers. Saat ini menjabat sebagai Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat ( 2018-2023)