INTERNATIONAL NEWS

UNWTO dan NEOM Bermitra Untuk Inisiatif Baru yang Fokus Pada Masa Depan Pariwisata Di Arab Saudi

UNWTO dan NEOM telah bermitra untuk inisiatif baru yang berfokus pada masa depan pariwisata di Arab Saudi.

MADRID, bisniswisata.co.id: Tantangan ‘Tourism Experiences of the Future’ akan memunculkan ide-ide inovatif dan model bisnis yang disruptif terkait dengan kebutuhan pariwisata masa depan, sejalan dengan meningkatnya permintaan akan pengalaman baru. 

Semua proposal harus selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dan harus menyertakan pengenalan atau adaptasi elemen digital dan teknologi, serta fokus pada setidaknya salah satu area berikut:

*Mengoptimalkan dan memaksimalkan potensi experiential tourism

*Memanfaatkan dampak positif dari teknologi baru

*Model bisnis alternatif

*Pengalaman inovatif

Kompetisi ini merupakan inisiatif nasional pertama yang didedikasikan untuk mengidentifikasi perusahaan baru yang akan memimpin transformasi sektor pariwisata di Arab Saudi. 

Selain bisnis mapan, kompetisi ini juga menyambut aplikasi dari perusahaan rintisan dan inovator Arab Saudi dengan ide yang mampu merevolusi dan menginspirasi wisatawan dengan menghadirkan cara dan alasan baru untuk bepergian.

Aplikasi dibuka hingga 2 November 2021 dengan minat yang besar diharapkan, dan peserta harus warga negara Saudi dengan kapasitas hukum untuk menandatangani kontrak.  

Proyek yang berhasil akan dipilih berdasarkan berbagai kriteria, seperti tingkat inovasi, kelayakan, dan keberlanjutannya.

Anggota Afiliasi UNWTO sejak 2019, NEOM adalah akselerator kemajuan manusia dan visi tentang seperti apa masa depan yang baru.  Terletak di barat laut Arab Saudi di sepanjang Laut Merah, NEOM secara ideal terletak di persimpangan dunia, dengan luas total 26.500 km².  

Sebuah otoritas khusus telah dibentuk untuk mengawasi NEOM, yang diketuai oleh Yang Mulia Pangeran Mohammed bin Salman.

 

Hilda Ansariah Sabri

Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers dan Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat (2018-2023)