DESTINASI INTERNATIONAL

UNWTO: Azerbaijan Tempat Tepat Untuk Sambut Pengunjung dari Eropa.

Pamandangan kota Azerbaijan dengan Heydar Aliyev Center, Heydar Aliyev Avenue, Baku, Azerbaijan. ( Foto: Unsplash.com/İltun Huseynli).

BAKU, Azerbaijan, bisniswisata.co.id: Azerbaijan adalah pilihan yang menarik bagi wisatawan, terutama dari pasar sumber utama  Eropa, United Nation World Tourism Organization (UNWTO).

Dilansir dari https://en.trend.az, dikatakan dalam mendukung sektor pariwisata selama pandemi, Azerbaijan berada di tempat yang tepat untuk menyambut pengunjung kembali.

Negara ini telah berinvestasi dengan baik dalam infrastruktur pariwisata dan pekerja pariwisata. Ditambah dengan pemandangan alam yang melimpah di negara itu serta keahlian memasaknya yang kaya, jngkap badan pariwisata dunia di bawah PBB itu.

Menurut UNWTO, lingkungan ekonomi yang tidak pasti tampaknya telah membalikkan prospek kembalinya global ke tingkat pra-pandemi COVID-19 dalam waktu dekat. 

Sekitar 61 persen ahli sekarang melihat potensi kembalinya kedatangan internasional ke level 2019 pada 2024 atau lebih cepat. sementara mereka yang mengindikasikan kembalinya ke level pra-pandemi pada 2023 telah berkurang (27 persen) dibandingkan dengan survei Mei (48 persen).

Para ahli mengatakan bahwa lingkungan ekonomi terus menjadi faktor utama yang membebani pemulihan pariwisata internasional. 

Meningkatnya inflasi dan lonjakan harga minyak mengakibatkan biaya transportasi dan akomodasi yang lebih tinggi, sementara menempatkan daya beli konsumen dan tabungan di bawah tekanan.

Sebagai salah satu anggota UNWTO yang paling aktif, Azerbaijan telah menunjukkan komitmen yang kuat terhadap pemulihan pariwisata yang berkelanjutan, kata sumber tersebut.

Azerbaijan adalah salah satu anggota aktif UNWTO dan telah menunjukkan perkembangan penting di bidang pariwisata dalam beberapa tahun terakhir. Pada gilirannya, pariwisata sekarang didirikan sebagai bagian penting dari ekonomi Azerbaijan, serta penyedia utama pekerjaan dan kesempatan bagi orang-orang di seluruh negeri, termasuk, semakin banyak, di masyarakat pedesaan.

Di antara kerjasama terbaru kami, Azerbaijan menjabat sebagai anggota Dewan Eksekutif untuk 2017-2021 dan menjadi tuan rumah Sidang Dewan Eksekutif ke-110 pada 16-18 Juni 2019, serta pertemuan Komisi Eropa ke-57 pada tahun 2014. 

Selanjutnya, Azerbaijan telah berpartisipasi dalam inisiatif “Desa Wisata Terbaik UNWTO” dan merupakan salah satu mitra KTT Pariwisata Pemuda Global pertama yang diselenggarakan oleh UNWTO dari 27 Juni hingga 3 Juli 2022.

UNWTO berharap untuk melanjutkan kerjasama yang bermanfaat dengan Azerbaijan dan meningkatkannya lebih jauh.

 Azerbaijan trlah mengeluarkan edisi baru “Hukum Pariwisata” pada tanggal 18 Februari 2022, yang dirancang untuk memastikan pembangunan berkelanjutan pariwisata di negara itu.

Ini membentuk citra Azerbaijan yang andal dan menarik di pasar pariwisata internasional dan untuk meningkatkannya. daya saing, ungkap UNWTO.

Evan Maulana