EVENT INTERNATIONAL NEWS

KTT Asia Pasifik Dilanjutkan di Singapura Setidaknya Selama Empat Tahun Lagi*

Pameran & Konferensi TFWA Asia Pasifik akan kembali digelar di Sands Expo & Convention Center di Singapura pada 7-11 Mei 2023

SINGAPURA, bisniswisata.co.id: Tax Free World Association (TFWA) telah menandatangani perjanjian dengan kelompok mitra Aliansi Singapura untuk menjadi tuan rumah TFWA Asia Pacific Exhibition & Conference di Singapura dari 2023 hingga 2026, dengan opsi untuk memperpanjang kemitraan.

Dilansir dari www.trbusiness.com, Presiden TFWA Erik Juul-Mortensen memperbarui kemitraan industri selama Pameran & Konferensi Dunia TFWA minggu lalu bahwa rencana sedang berkembang untuk acara Singapura ‘skala penuh’ pada 7-11 Mei 2023.

KTT regional akan kembali ke Marina Bay Sands Expo and Convention Centre.Maskapai berbendera Singapore Airlines akan menjadi maskapai resmi. Hadir pada konferensi pers lalu untuk mengumumkan perjanjian baru adalah Singapore Tourism Board (STB) dan Marina Bay Sands.

Empat hingga enam juta pengunjung pada tahun 2022

Deanna Tan, Assistant Director Exhibitions & Conferences Experience Development Group, STB, berbicara tentang keselarasan timbal balik antara STB dan TFWA, dengan perjalanan dan pariwisata penting bagi posisi negara itu sebagai pusat acara global.

“Sejak pembukaan perbatasan kami untuk perjalanan bebas karantina pada bulan April, kami sangat terdorong kembalinya acara bisnis besar pada tahun 2022,” katanya.

Saat ini , Singapura memimpin kebangkitan kawasan ini untuk perjalanan internasional dan dia memperkirakan jumlah pengunjung [internasional] akan mencapai 4-6 juta pada akhir tahun ini.

“Ini menggarisbawahi keyakinan yang jelas yang dihadapi penyelenggara acara global di Singapura dan ini adalah keyakinan yang tidak bisa kami terima begitu saja.” kata Deanna Tan.

Juul-Mortensen menyatakan  senang dapat membuat kesepakatan dengan Singapura untuk menjadi tuan rumah TFWA Asia Pacific Exhibition & Conference untuk tahun-tahun mendatang.

“Keputusan untuk menyelenggarakan acara kami di sini masuk akal karena berbagai alasan. Kualitas infrastrukturnya luar biasa, kotanya sangat dinamis dan ramah bisnis, dan ada rencana signifikan yang sedang berjalan baik di Bandara Changi dan Marina Bay Sands untuk meningkatkan fasilitas pelayanan kelas satu.

Sebagai pusat bisnis dan pusat perjalanan dengan koneksi yang sangat mengesankan ke seluruh penjuru dunia, ini adalah pilihan lokasi yang tak tertandingi.

“Kami berharap dapat bekerja sama dengan Singapore Tourism Board dan semua mitra kami di acara mendatang, dan kami dapat meyakinkan semua teman dan kolega industri kami akan sambutan hangat di Singapura, mulai tahun depan.”

John Rimmer, Managing Director, TFWA, mengatakan komunitas ritel perjalanan Asia Pasifik berada di ambang kebangkitan yang sangat signifikan. “Kami melihat lalu lintas terbuka di berbagai pasar, wisatawan bebas bepergian sekali lagi dan ini hanya akan meningkat dalam beberapa bulan mendatang. Kami sangat merasa perlu adanya pameran untuk mendukung dan mengembangkan industri travel retail di Asia Pasifik.” kata Rimmer.

Poh Chi Chuan, Direktur Eksekutif, Pameran & Konferensi, STB, menambahkan bahwa Badan  Pariwisata Singapura dengan senang hati memperluas kemitraan dengan TFWA untuk menjadi tuan rumah TFWA Asia Pacific Exhibition & Conference pada tahun 2023 dan seterusnya.

Sebagai tujuan acara bisnis dan pusat perjalanan terkemuka, minat Singapura dalam pertumbuhan pariwisata dan perjalanan internasional sangat selaras dengan TFWA. “Kami berbesar hati dengan rebound yang kuat baik dalam acara bisnis maupun pengunjung rekreasi ke Singapura,” kata Poh Chi Chuan

“Konektivitas kelas dunia kami, lingkungan bisnis yang berkembang, serta gaya hidup dan penawaran hiburan yang semarak, menjadikan Singapura tempat yang ideal untuk mendukung pertumbuhan berkelanjutan dari industri ritel perjalanan global.”

Mitra Aliansi Singapura termasuk DSV Solutions, Experia Events, Faces of Asia, Kingsmen, Marina Bay Sands, REALM Events, dan Singapore Tourism Board.

 

 

Evan Maulana