INTERNATIONAL LIFESTYLE RISET

Trip.Biz Menetapkan Tonggak Baru dalam Perjalanan Bisnis Global di Konferensi Mitra Global

Memberdayakan Perjalanan Bisnis yang Cerdas dan Efisien melalui Inovasi dan Kolaborasi

SINGAPURA, bisniswisata.co.id: Global Partner Summit dan Trip.Biz Partner Conference yang diselenggarakan Trip.com Group, menandai tonggak penting dalam upaya perusahaan mencapai globalisasi.  

Mengusung tema “Bertahan dalam Eksplorasi Tanpa Batas” yang  diselenggarakan pada 24 Oktober 2023. Acara ini menekankan komitmen Trip.Biz untuk menjadi pelopor global dalam industri perjalanan bisnis.

Selama konferensi, COO Grup Trip.com Xiong Xing menghadiri upacara peluncuran “Rencana Dampak Global” dan menekankan komitmen Trip.Biz untuk menghadirkan perspektif unik pada industri TMC internasional.

Jalan Menuju Globalisasi: Pertumbuhan dari Bawah ke Atas

Steven Zhang, VP Trip.com Group dan CEO Trip.Biz, mempresentasikan “Rencana Dampak Global” yang komprehensif, yang terdiri dari tiga komponen utama: “Program Pertumbuhan Mitra Global”, “Sistem Layanan Perjalanan Bisnis Global”, dan  “Praktik Digitalisasi.”

Dia menyoroti dedikasi Trip.Biz dalam menjelajahi negara dan wilayah baru, membantu mitra global mencapai globalisasi dan digitalisasi.  Trip.Biz secara konsisten mengupayakan keunggulan dalam inovasi teknologi, layanan cerdas, manajemen keuangan, dan sumber daya global.

Inovasi Teknologi: Membentuk Kembali Nilai Perjalanan Bisnis Global

Tao Song, CTO dan General Manager Bisnis Internasional di Trip.Biz, menunjukkan komitmennya untuk mengeksplorasi dan menerapkan teknologi mutakhir.  “Sistem Pemrosesan Otomatis” dan “Solusi Seluler” Trip.Biz kini berada di garis depan industri TMC dunia.

Tahun ini, Trip.Biz telah menerapkan lebih dari 120 peningkatan teknologi.  Trip.Biz juga mengembangkan “Gear Project” – sebuah wadah pemikir industri berbasis AI yang meningkatkan profesionalisme dan menumbuhkan pola pikir layanan berbasis teknologi dalam industri TMC.

Layanan Cerdas: Menemukan Praktik Terbaik dalam Layanan Cerdas Global

Trip.Biz telah mendirikan situs layanan internasional di Tiongkok Raya, Asia Tenggara, Asia Timur, dan Eropa.  Setelah pengujian dan perbaikan ekstensif, kualitas layanan internasional telah meningkat sebesar 80%, dengan tingkat kerusakan layanan internasional berkurang hingga 0,034%.

Mengintegrasikan teknologi AI, Trip.Biz memperkenalkan Smart Calling, Smart Online Manager, dan Smart Email Generator.  Alat inovatif ini memungkinkan respons akurat terhadap kebutuhan perusahaan dalam 1 detik, dengan tingkat akurasi 99% yang luar biasa.

Manajemen Keuangan: Digitalisasi Manajemen Perjalanan Perusahaan

Solusi Pembayaran Global Trip.Biz telah memperluas cakupannya hingga mencakup empat skenario perjalanan bisnis utama dan menawarkan beragam metode pembayaran akun perusahaan yang terdiversifikasi, termasuk pembayaran UATP, BTA, dan VCC.

Kini, lebih dari 88% total volume transaksi Trip.Biz dilakukan melalui pembayaran rekening perusahaan, memastikan kejelasan dan kenyamanan bagi bisnis melalui rekonsiliasi dan penyelesaian yang terintegrasi.

Sumber Daya Global: Bersama-sama Memelopori Kemajuan Perjalanan Bisnis Global

Trip.Biz mempertemukan para pakar industri untuk membahas kolaborasi dan pengembangan global dalam diskusi panel.  Para tamu menekankan pentingnya kerja sama yang mendalam untuk memaksimalkan efek sinergis.

Saat ini menawarkan penerbangan internasional yang mencakup 147 negara dan terus mengejar akreditasi TMC IATA di 27 negara dan wilayah.  Jaringan hotel perjalanan bisnis menjangkau lebih dari 230 negara dan wilayah, dengan kemitraan yang terjalin dengan hampir 2,4 juta hotel di seluruh dunia.  Layanan ride-hailing internasional mencakup lebih dari 60 negara dan lebih dari 600 kota.

Program Pertumbuhan Mitra Global: Memberdayakan Kerja Sama Multi-Kemenangan

Perkembangan global Trip.Biz terjalin erat dengan dukungan dan kolaborasi berbagai mitra.  Sehubungan dengan hal tersebut, Violet Zong, CMO Trip.Biz, meluncurkan dan memberikan penjelasan mendalam tentang “Program Pertumbuhan Mitra Global”.  Program ini mencakup berbagai inisiatif yang bertujuan untuk memberdayakan mitra global agar dapat berkembang dan sukses.

Salah satu mitra bisnis utama Trip.Biz, Unilever, berpartisipasi aktif dalam konferensi tersebut.  Vijay V Kulkarni, Asia Pacific Travel & Expenses Manager di Unilever Limited, berbagi wawasan tentang bagaimana Unilever secara aktif melakukan transformasi strategis sekaligus berhasil menerapkan solusi manajemen perjalanan global. 

Dia menyoroti pentingnya teknologi mutakhir dan bermitra dengan pola pikir layanan yang kuat dalam membuka peluang baru.  Dia menyatakan keyakinannya pada kemampuan Trip.Biz untuk memberikan hasil yang diinginkan, mengingat kombinasi kemampuan unik mereka.

Di masa depan, Trip.Biz berdedikasi untuk memanfaatkan kemampuan digital, inovasi teknologi, dan pola pikir layanan yang teguh untuk meningkatkan manajemen perjalanan bisnis.  Komitmen ini mendukung mitra global dalam meningkatkan efisiensi dan membuka potensi bisnis yang lebih besar.                       ( PRNewswire) 

Hilda Ansariah Sabri

Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers dan Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat (2018-2023)