Home EVENT TCEB meluncurkan ‘MICE Winnovation’ Untuk Solusi Digital

TCEB meluncurkan ‘MICE Winnovation’ Untuk Solusi Digital

0
21

BANGKOK, bisniswisata.co.id: Thailand Convention & Exhibition Bureau (TCEB) telah meluncurkan ‘MICE Innovation, Winning with the Innovation’ untuk menawarkan dukungan  agar para pengusaha MICE tingkatkan dan terapkan inovasi dalam semua aspek manajemen acara.

Tujuannya adalah untuk memastikan kelangsungan bisnis dan daya saing jangka panjang industri MICE Thailand.

Dilansir dari Traveldailynews.asia, ini adalah versi yang diperluas dari program inkubasi inovasi MICE biro ‘MICE Startup Thailand’ yang dimulai pada tahun 2018 dimana sejauh ini telah melibatkan 37 perusahaan rintisan dan perusahaan teknologi yang sukses serta sumber daya dan pengalaman yang telah dikonsolidasikan untuk proyek yang baru diluncurkan.

Pada peluncuran ‘MICE Winnovation’, 29 perusahaan teknologi memamerkan produk dan layanan mereka kepada 126 pengunjung perdagangan yang mewakili tempat konvensi, hotel, penyelenggara acara, agen perjalanan, asosiasi perdagangan, dan lembaga pendidikan.

Produk dan layanan mereka termasuk perangkat lunak untuk memantau lalu lintas pengunjung, kamera pengenal wajah, robot, tenaga kerja sesuai permintaan, dan layanan streaming langsung.

Technomart, segmen pencocokan bisnis dari program hari ini, memberikan kesempatan kepada wirausaha MICE untuk bertemu dengan sekumpulan mitra teknologi potensial yang memahami persyaratan khusus MICE.

Sebanyak 101 pertemuan bisnis yang cocok diadakan di tempat sementara 51 lainnya dilakukan secara online. Beberapa rapat online terjadi sebagai hasil dari penelusuran yang dilakukan oleh para peserta di Katalog Inovasi MICE online TCEB.

Untuk memacu adopsi teknologi MICE, TCEB memperluas dukungan pendanaan dalam bentuk Inno-Vouchers. Voucher ini dapat digunakan oleh penyelenggara pameran domestik dan internasional, konvensi internasional, dan festival untuk mengimbangi investasi mereka dalam solusi digital baru.

Presiden TCEB, Mr Chiruit Isarangkun Na Ayuthaya, mengatakan proyek ‘MICE Winnovation’ akan memungkinkan wirausahawan Thailand mengambil langkah konkret untuk merangkul inovasi digital dalam menghadapi lanskap bisnis yang berubah cepat.

“Menerapkan inovasi adalah salah satu dari empat pilar Rencana Operasional TCEB untuk 2021 untuk mempertahankan daya saing Thailand. ‘MICE Winnovation’ akan membuka sumber daya yang dibangun di bawah program ‘Thailand’s MICE Startup’ kami sejak 2018,” kata Chiruit

Dia telah menyaksikan kreasi bersama berbagai solusi teknologi dari program dan akan terus mendukung wirausahawan MICE untuk membuktikan bisnis mereka di masa depan melalui inovasi sambil menciptakan peluang perdagangan untuk startup dan perusahaan teknologi, katanya.

MICE Winnovation’ terdiri dari empat komponen:

Katalog Inovasi MICE – inovasi online dan teknologi daftar bank data produk dan layanan untuk pra-acara, di tempat, dan manajemen pasca-acara.

Technomart – platform pencocokan bisnis untuk wirausahawan dan startup MICE di seluruh Thailand.

Inno-Voucher – skema pendanaan untuk mempromosikan implementasi inovasi

Literasi Digital untuk MICE – sebuah inisiatif untuk mendorong para wirausahawan MICE menghadiri lokakarya online atau offline di mana mereka dapat bertukar ide dengan para ahli untuk memajukan strategi digitalisasi mereka.

TCEB akan meluncurkan podcast triwulanan pada tahun 2021 untuk membantu para profesional MICE tetap mengikuti perkembangan teknologi dan tren yang relevan.

MICE Innovation, Winning with the Innovation’ adalah kolaborasi antara TCEB dan mitra berikut: Digital Economy Promotion Agency (depa), National Innovation Agency (NIA), National Science and Technology Development Agency (NSTDA), Thai Exhibition Association (TEA) , Asosiasi Insentif dan Konvensi Thailand (TICA), dan Asosiasi Perdagangan Acara dan Festival International Thailand ( TIEFA).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.