Meskipun Ada Himbauan, Jutaan Orang Amerika Lakukan Perjalanan Liburan

0
10

WASHINGTON DC, bisniswisata.co.id: Natal dan Malam Tahun Baru sudah dekat, dan meskipun Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS mendesak orang Amerika untuk menghindari perjalanan selama liburan, orang-orang berbondong-bondong ke bandara.

Dilansir dari Thepointsguy.com, lebih dari 2 juta pelancong telah diperiksa di pos pemeriksaan keamanan bandara akhir pekan ini saja, menurut juru bicara TSA,  Lisa Farbstein. Ini adalah pertama kalinya sejak permulaan pandemi virus korona, lebih dari 1 juta pelancong telah diskrining selama dua hari berturut-turut.

Angka-angka ini merayap menuju rekor era pandemi saat ini sebanyak 1,18 juta orang yang disaring pada hari Minggu setelah Thanksgiving. Tentu, ini jauh dari 42 juta pelancong yang diharapkan TSA untuk liburan tahun lalu. Tetapi tren kenaikannya masih mengganggu pada saat kasus COVID-19 sudah melonjak di seluruh negeri, dan ketegangan yang lebih menular dan memicu lockdown dan pembatalan penerbangan di Eropa.

Pada bulan Oktober, TPG mensurvei orang Amerika tentang rencana perjalanan liburan mereka dan menemukan bahwa orang yang berharap untuk bepergian memiliki kemungkinan dua kali lebih besar untuk mengemudi daripada mereka untuk terbang (90% versus 42%).

Prediksi perjalanan liburan AAA tahun 2020 menguatkan temuan tersebut, dengan mengatakan bahwa sebanyak 81 juta orang Amerika akan berkendara ke tujuan liburan tahun ini. AAA juga mengantisipasi 2,94 juta pelancong akan terbang antara 23 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021.

Tetapi jika angka TSA saat ini berlaku, jumlah pelancong yang terbang selama musim liburan yang sangat tidak biasa ini dapat dengan cepat melampaui perkiraan tersebut.

Tahun lalu, organisasi perdagangan industri Airlines for American memperkirakan hari perjalanan liburan tersibuk adalah 20 Desember, 21 Desember, 26 Desember, dan 27 Desember – yang berarti TSA dapat melihat lonjakan yang lebih besar dalam jumlah pelancong yang lewat melalui pos pemeriksaan antara sekarang dan akhir tahun.

Tentu saja, ada sejumlah wisatawan yang perlu diperhatikan selama liburan musim dingin tahun ini. Pada hari Jumat, AS melaporkan lebih dari 249.000 kasus COVID-19 baru, membuat rekor suram lainnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.