Keliling 6 Mesjid Bersejarah di Jakarta Jelang Bulan Ramadhan

0
156

Mesjid Ramlee Mushofa  kerap disebut Taj Mahal ala Indonesia ( foto: Herry Tjiang/Camera.co.id)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Komunitas Wisata Kreatif Jakarta /Jakarta Food Traveler menyelenggarakan paket wisata keliling enam mesjid bersejarah di Jakarta  pada 5 Mei 2019 jelang memasuki bulan Ramadhan, kata Ira Latief, pendiri komunitas itu, hari ini.

“Paket tour mulai Jam 08.30 – 15.30 WIB dengan meeting point’  Mesjid Istiqlal, Jakarta. Harga Tur ; Rp 175.000/pax (Terbuka Untuk Umum /Lintas Agama).  Untuk paket bagi food lover sekama bulan puasa juga tetap ada ” ungkapnya.

Tour sehari sebelum bulan suci Ramadhan ini mengajak masyarakat  tur spesial Keliling 6 Mesjid yang punya sejarah menarik di Jakarta. Ini bukan sekadar Wisata Mesjid ‘biasa’, tapi dalam Wisata ini orserta juga akan diajak untuk melihat langsung praktek nilai nilai Islam yang Inklusif, Moderat dan Humanis.

“Selain itu melalui Wisata ini peserta juga akan diajak menggali kembali nilai nilai Toleransi dan Kebhinekaan sambil mempelajari Sejarah dan Dinamika perkembangan kota kita,” kata Ira Laief yang akan memandu langsung tour ini.

Pendiri Wisata Kreatif Jakarta dan juga penggagas Festival Kebhinekaan ini menjelaskan bahwa
Mesjid Istiqlal  adalah Mesjid terbesar  ke 3 di dunia dan terbesar di Asia Tenggara yang di desain oleh Silaban- Arsitek beragama Nasrani.

Mesjid lainnya yang dikunjungi adalah Mesjid Lao Tze , Mesjid berarsitektur Tionghoa dan Pusat Mualaf Tionghoa,  3. Mesjid Ramlee Mushofa  kerap disebut Taj Mahal ala Indonesia, yang dibangun oleh keluarga Tionghoa Muslim, 4. Mesjid & Makam Kramat Mbah Priok , Cagar Budaya yang diresmikan oleh mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama).

Mesjid ke 5. yang dikunjungi adalah Mesjid Islamic Center yang menjadi Mesjid & Pusat Studi Islam Jakarta yang dibangun di bekas pusat prostitusi Kramat Tunggak  dan ke  6 adalah .Mesjid Al Alam Cilincing  yang berusia 4 abad dan dipercaya pernah dikunjungi oleh Sunan Gunung Jati serta ramai disinggahi peziarah dari berbagai daerah, jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.