Uncategorized

JRF 2022 Usung Konsep Vibrant Halal Lifestyle dan Hadirkan Nuansa Turki

JAKARTA,bisniswisata.co.id: Mall of Indonesia (MOI), Jakarta selenggarakan Ramadhan Festival 2022 ( JRF) dengan tema ‘Vibrant Halal Lifestyle’  bernuansa Turki. Ajang ini merupakan kerjasama dari Indonesia Halal Lifestyle Center (IHLC) bersama dengan Indonesia Syiar Network (ISN), Komunitas Penggiat Syiar Islam dalam berbagi keberkahan dan kebahagiaan di bulan suci Ramadhan.

“Kami sangat antusias dan senang dapat menggelar Jakarta Ramadhan Festival ini karena selain menyambut bulan suci Ramadhan, juga untuk mengangkat dan memberdayakan perekonomian masyarakat dari Bazaar UMKM halal,” kata Sapta Nirwandar, Chairman Indonesia Halal Lifestyle Community ( IHLC).

Selain Bazaar, juga ada berbagai kegiatan seperti festival keagamaan seni dan budaya. Jakarta Ramadhan Festival 2022 diharapkan tidak hanya meningkatkan penjualan produk UMKM tetapi juga dapat menambah pendapatan terutama di tengah sulitnya perekonomian akibat pandemi COVID-19. 

“Kami berharap acara inil dapat melepaskan kerinduan masyarakat akan pameran produk halal sekaligus dapat menjadi tolak ukur daya saing pelaku UMKM industri halal dalam mengembangkan karyanya agar mereka dapat bangkit dan semakin kreatif dalam mengembangkan ide bisnis penjualan serta dapat membangkitkan kembali perekonomian”, ujar Sapta.

Jakarta Ramadhan Festival 2022. kata Sapta,  merupakan ajang untuk meningkatkan nilai manfaat dan menjadikan bulan suci Ramadhan lebih menyenangkan, berkah dan bermakna. 

Program-program menarik yang dilaksanakan secara berkesinambungan menghadirkan nuansa keceriaan, semangat, serta memberi nilai edukatif dan inspiratif bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

 

Sapta Nurwandar ( tengah) sedang mengunjungi UMKM peserta bazaar. ( Foto: Bobby) 

Ada Bazaar, Believer Bliss (Interaktif bersama narasumber), Fashion Show, Talkshow, Art & Performance, Counseling Booth dan One Day Khatam Al’quran dengan menghadirkan nuansa Turkey. 

Festival ini terbuka untuk masyarakat umum, pengunjung mall dan berbagai komunitas, dengan menargetkan 28.000 (weekday) dan 35.000 (weekend) pengunjung untuk hadir.

“Animo masyarakat tinggi terhadap kebutuhan produk halal sehingga kami optimis banyaknya pengunjung yang menghadiri acara ini dengan mengikuti protokol kesehatan (prokes) sesuai dengan kebijakan yang berlaku”. ungkap Sapta.

Mirza Muhammad selaku Founder & Chairman Indonesia Syiar Network (ISN) sebagai Penyelenggara Jakarta Ramadhan Festival ( JRF ) menjelaskan pihaknya sangat bangga dapat menghadirkan Jakarta acara yang dikemas secara menarik dan inspiratif. 

“Jakarta Ramadhan Festival menjadi bukti kolaborasi dakwah yang merangkul banyak pihak dan lintas pesona, organisasi, bidang dan interest yang memunculkan wajah ‘kita’ yang vibrant, hidup bergelora dan thrive selalu semangat untuk berubah dan berusaha lebih baik dari waktu ke waktu,” kata Mirza.

Semangat #Ramadanmomentsbangkit yang diusung di JRF tahun ini, menjadi ajakkan untuk bersama-sama beramal jama’i yang tak kenal henti. Kondisi pandemi dua tahun ini cukup signifikan mengubah cara hidup.

“Menjadikan kita dituntut untuk beradaptasi, berinovasi dan membuat perubahan-perubahan. Dengan bangkit bersama-sama, kami berharap kehidupan kita baik secara pribadi, keluarga, komunitas maupun umat akan lebih baik” ungkap Mirza.

Hadir di Atrium Mall Of Indonesia pada 20 April – 8 Mei 2022 mulai pukul 10.00 – 20.00WIB setiap hari dengan menghadirkan produk-produk fashion, aksesoris, keuangan, Food & Beverages, kesehatan, booth UMKM dan masih banyak lainnya.

 

Hilda Ansariah Sabri

Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers dan Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat (2018-2023)