DAERAH DESA WISATA

6 Destinasi Wisata Favorit di Jogja, Cocok Untuk “Ngabuburit”

JOGYAKARTA,bisniswisata.co.id: DAERAH Istimewa Yogyakarta memang selalu istimewa. Kota yang pernah menjadi Ibu kota sebelum Jakarta ini, memiliki beragam pesona yang membuat para wisatawan selalu ingin kembali mengunjunginya. Jika bosan di Jakarta, tidak ada salahnya berwisata ke kota dengan jarak yang lebih jauh seperti Jogja. Jika ingin pergi, cobalah berangkat dengan menaiki moda transportasi darat seperti bus.

Banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika memilih bus. Diantaranya harga lebih murah dibandingkan transportasi lainnya. Selain itu, rutenya juga flexible, tidak berbeda dengan rute kendaraan umum lainnya. Anda juga lebih bisa menikmati perjalanan lebih lama sambil melihat pemandangan yang disajikan di perjalanan. Anda bisa pesan bus Jakarta Jogja di sini melalui Traveloka Lifestyle SuperApp. Jika sudah sampai di Jogja jangan lupa untuk berkunjung ke 6 destinasi wisata favorit di bawah ini sambil ngabuburit.

  1. Dé Mangol

Terletak di Jl. Raya Patuk Ngoro-Ngoro KM.1.4, Sumbertetes, Patuk, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul. Dé Mangol adalah resto yang menyajikan ruang hijau indah dengan pemandangan Jogja dari ketinggian. Karena berada diatas ketinggian dan dekat dengan bukit bintang serta persawahan, udara di tempat ini sangat sejuk. Anda bisa ngabuburit sekaligus healing di tempat ini.

Jangan lewatkan juga untuk melihat sunset bersama pasangan. Karena bisa menjadi momen romantis untuk kalian. Menariknya lagi Anda bisa request dibuatkan paket piknik kekinian dan instagramable. Terbayangkan, betapa nyamannya ngabuburit di Dé Mangol. Menu makanan disini juga bervariasi dan lezat, cocok untuk berbuka puasa. Jangan lupa, membawa jaket jika kesini, karena udaranya sangat dingin.

  1. HeHa Sky View

HeHa Sky View it’s my dream! Tidak perlu jauh-jauh ke Cappadocia untuk melihat balon udara disertai pemandangan menakjubkan dari ketinggian. Anda hanya perlu datang ke  HeHa Sky View. Tempat ini merupakan salah satu tempat favorit yang banyak didatangi wisatawan. Datanglah pada sore hari sambil ngabuburit. Melihat senja dari sini adalah pengalaman yang indah dan menakjubkan. Banyak juga spot foto menarik yang wajib diabadikan oleh kamera di tempat ini.

  1. Mahaloka Paradise

Mencari tempat ngabuburit dengan vibes persawahan di Jogja? Mahaloka Paradise adalah pilihan yang tepat. Cukup merogoh kocek Rp.20.000 saja, Anda sudah bisa memasuki cafe yang menghadirkan view hamparan sawah nan hijau, ditambah sudah termasuk makan dan minum. Harga yang cukup murah bukan? Pemandangan hijau dan asri serta udara yang segar akan memanjakan mata dan tubuh Anda. Bawalah juga orang terdekat seperti sahabat dan keluarga kesini. Karena tempat ini terlalu indah untuk dinikmati sendiri.

  1. The Lost World Castle

Ingin berkunjung ke kastil megah seperti di luar negeri? Datanglah ke The Lost World Castle di Sleman Jogja. Anda akan disuguhkan nuansa dan arsitektur kastil megah ala negeri dongeng yang berada di area gunung merapi. Banyak spot menarik untuk berswafoto, sayang jika tidak mengabadikannya. Untuk itu, pastikan handphone dan kamera yang Anda bawa terisi penuh ya.  Menariknya lagi The Lost World Castle dibuat dari bebatuan sisa erupsi gunung merapi yang terjadi beberapa tahun lalu. Namanya sendiri dimaksudkan untuk menggambarkan kawasan yang hilang akibat letusan gunung merapi. Ngabuburit di tempat ini pasti menyenangkan.

  1. Gamplong Studio Alam

studio-alam-di-JogyakartaMasih ingat dengan film bumi manusia dan Habibie ainun? Ternyata kedua film tersebut mengambil lokasi syuting disini. Keindahan alam dan budaya menyatu dan membuat takjub para wisatawan. Bahkan tempat ini di gadang-gadang sebagai mini Hollywoodnya Yogyakarta. Gamplong Studio Alam merupakan kreasi Hanung Bramantyo. Seorang sutradara kenamaan Indonesia.

Selain berwisata, wisatawan juga akan belajar mengenai proses pembuatan film. Gamplong Studio Alam sendiri, terdiri dari beragam arsitektur seperti Jawa, Belanda, Tionghoa, arsitektur jadul maupun modern. Menariknya lagi, tidak ada tarif khusus untuk memasuki tempat wisata ini. Anda bisa membayar tarif sesuai keinginan.

  1. Jalan Malioboro

Malioboro selalu dianggap icon-nya kota pelajar ini. Kearifan lokal masih dapat Anda rasakan kala berkunjung kesini. Jalan Malioboro adalah salah satu jalan paling bersejarah. Karena terdapat objek bersejarah seperti Tugu Yogyakarta, Gedung Agung, Benteng Vredeburg, Stasiun Tugu dan Pasar Beringharjo. Selain itu, tempat ini juga sering mengadakan berbagai acara kebudayaan. Terdapat juga banyak toko oleh-oleh, deretan tukang becak dan delman yang siap mengantarmu berjalan-jalan. Jika berkunjung kesini saat Ramadhan, jangan lupa untuk mencicipi gudeg. Makanan khas kota ini, saat berbuka puasa. Dijamin, Anda akan ketagihan.

Itulah 6 destinasi wisata favorit Jogja dan cocok juga untuk ngabuburit. Alam yang indah, budaya dan kearifan lokal yang selalu dijunjung tinggi serta keramah tamahan orang-orang di Jogja selalu membawa arti tersendiri untuk para wisatawan yang berkunjung kemari. Hal itu jugalah, yang membawa kembali para wisatawan untuk kembali berkunjung. Jadi kapan Anda akan ke Jogja?

Dwi Yani

Representatif Bali- Nusra Jln G Talang I, No 31B, Buana Indah Padangsambian, Denpasar, Bali Tlp. +628100426003/WA +628123948305 *Omnia tempus habent.*