Jakarta Punya Agenda Akhir Pekan Menarik

0
117
Festival 1001 Kuliner Nusantara

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Di akhir pekan ini mungkin Anda sudah punya rencana untuk menghabiskan waktu luang. Kalau pun sudah atau beberapa agenda acara menarik minggu ini yang sayang kalau Anda lewatkan.

Acara-acara tersebut tidak hanya akan memberikan hiburan, tetapi juga informasi-informasi penting.Untuk agenda hiburan, di minggu ini ada acara sirkus dari luar negeri yang terinsirasi dari film The Greatest Showman. Lalu ada juga acara pameran produksi Indonesia yang juga menampilkan hiburan dari para penyanyi dan grup musik terkenal.

Bagi penyuka kuliner jangan khawatir. Ada acara kuliner yang patut Anda datangi karena menyajikan beragam makanan khas. Ada juga acara untuk Anda yang peduli pada masalah sosial di negeri ini. Jadi, mari buat kegiatan akhir pekan Anda lebih seru dan bermakna dengan mencoba ragam agenda yang dilansir Liputan6.com, Sabtu (15/12/2108):

#. The Great 50 Show

Terinspirasi film The Greatest Showman, Oriental Circus Indonesia menghadirkan pertunjukan bertajuk “The Great 50 Show” mulai 14 Desember 2018 hingga 20 Januari 2019 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Menginjak usia ke-50, atraksi sirkus kali ini dijanjikan tak akan melibatkan hewan di dalamnya. Acara yang digelar oleh Ananta Harsa Group (AHG), ini melibatkan para pemain lintas negara, yakni Indonesia, Tiongkok, Mongolia, dan India. Beragam atraksi dipersiapkan, mulai dari akrobat, badut, aksi trapeze, juggling, dan sepatu roda satu yang diklaim akan memacu adrenalin.

Dalam pertunjukan sirkus yang akan berdurasi 2 jam dengan jeda peralihan babak selama 20 menit. Tiket pertunjukan dijual mulai Rp 150 ribu hingga Rp 500 ribu yang bisa dibeli di laman www.thegreat50show.com. Pertunjukan akan setiap hari, kecuali Senin libur. Dari Selasa-Kamis, pertunjukan sekali sehari, Jumat dua kali sehari, sementara Sabtu-Minggu, tiga kali sehari.

#. The Branded Sale Exhibition

Menjelang ulang tahun ke-123, Bank Rakyat Indonesia (BRI) mengadakan acara untuk semakin mendekatkan produk dan layanan kepada nasabah, Bersama dengan PT Gilang Agung Persada selaku retailer branded fashion, BRI menggelar The Branded Sale Exhibition di The Hall Senayan City Lantai 8 Jakarta Pusat pada 12 – 15 Desember 2018.

Acara tersebut disemarakkan dengan diskon berbagai jenis produk hingga 70 persen + 10 persen dengan Kartu BRI dan My QR. Ada merek Guess, GC, Superdry, Banana Republic, GAP, La Senza, Nautica, dan Babyzen, Lalu ada sejumlah program menarik bagi pemegang Kartu Kredit dan Debit BRI, serta Pengguna BRIZZI dan My QR. Konsumen bisa mendapat tambahan diskon 10 persen dan cicilan 0 persen sampai dengan 12 bulan.

#. Festival Perempuan Pekerja Rumahan
Festival Perempuan Pekerja RumahanTrade Union Rights Centre (TURC), adalah Lembaga Pusat Studi dan Advokasi Perburuhan, yang mendampingi Pekerja Rumahan. Pekerja Rumahan adalah pekerja yang mengerjakan sebagian proses produksi barang-barang industri atau pabrik yang dikerjakan di rumah mereka masing-masing. Sebagai wujud untuk mendukung kondisi #KERJALAYAK bagi pekerja rumahan, mereka mengadakan Festival Perempuan Pekerja Rumahan (FPPR) dengan tema ‘Buruh (Tanpa) Pabrik’.

Acara berlangsung pada 14 – 15 Desember 2018 di Gedung Kerta Niaga, Kawasan Kota Tua, Jakarta. Selain beragam talk show, acara ini juga menampilkan karya para pekerja rumahan.

#. Pekan Sinema Jepang

Bagi penggemar film khususnya film Jepang, jangan sampai melewatkan acara Pekan Sinema Jepang. Acara ini terlaksana dalam rangka memperingati hubungan diplomatik Indonesia – Jepang yang ke-60 tahun di tahun ini.P ekan Sinema Jepang diadakan selama 10 hari penuh di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat pada 7 hingga 16 Desember 2018.

Acara ini memutar film hits klasik hingga modern, anime dan live action. Lebih dari 30 film populer Jepang yang bisa Anda saksikan. Tiket dapat dibeli melalui melalui cgv.id atau langsung di ticket box CGV Grand Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal film silakan kunjungi laman ‘jcinema2018.id’.

#. Makerfest 2018 di Jakarta.

Para pecinta produk lokal sebaiknya memprioritaskan agenda di pekan ini dengan mendatangi acara Makerfest. Di pameran ini ada ratusan produk lokal kekinian. Mulai dari aksesoris, produk fashion, bahkan makanan dan minuman lokal kekinian. Anda juga akan dihibur dengan penampilan sejumlah musisi top, mulai dari RAN, Kahitna, Stars & Rabbit, Kunto Aji, Diskoria dan masih banyak lagi. Ada juga berbagai Creative Talks bersama tokoh-tokoh kenamaan.

Acara yang diadakan Tokopedia bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesiaini menggelar Maker Fest Big Bang Jakarta 2018 selama dua hari, 15 hingga 16 Desember, di Parkir Selatan, Gelora Bung Karno-Senayan, Jakarta Pusat. Akan Ada lebih dari 150 brand lokal kekinian, mulai dari fashion hingga art & crafts, kuliner, dan masih banyak lagi.

#. Festival 1001 Gerobak Kuliner Nusantara

Buat para pecinta kuliner, ada satu acara menarik yang bisa Anda datangi di pekan ini, yaitu Festival 1001 Gerobak Kuliner Nusantara. Acara ini akan berlangsung pada 14 Desember 2018 – 6 Januari 2019 di Atrium Ancol Beach City, Jakarta Utara. Disini Anda bisa menemukan aneka macam makanan khas nusantara. Selain itu para pengunjung bakal dihibur dengan sejumlah acara hiburan seperti lenong, live musik, standup comedy dan acara menarik lainnya. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.