Hati-hati, Airport Security Bin Sumber Virus

0
151
Pintu pemeriksaan di Bandara

FINLANDIA, bisniswisata.co.id: Para pelancong, bisnisman maupun penumpang pesawat yang kerap pergi ke dalam maupun luar negeri, pasti kenal betul dengan sebuah bin atau kotak untuk menaruh tas dan barang-barang pribadi saat di pintu pemeriksaan bandara.

Kotak yang sering juga disebut dengan airport security bin ini, sekilas tidak kotor, aman-aman saja. Namun demikian harus meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati. Pasalnya, kotak tempat menaruh barang saat pemeriksaan itu ternyata lebih kotor dari toilet! Kok bisa?

Menurut pemberitaan dari BMC Infectious Diseases, Ahad (09/09/2018) seperti ditulis Mens Health, ternyata ada 10 virus pernapasan, termasuk virus demam dan flu yang paling sering ditemukan. Hasil penelitian dan pemeriksaan Media itu, semua bin yang tersedia di bandara Helsinki-Vantaa, Finlandia, tidak beres dan menjadi sumber penyebaran virus yang mengganggu perjalanan.

Para penelti mengunjungi bandara Finlandia beberapa kali pada masa-masa penyakit flu mewabah, selama 2015-2016. Mereka kemudian mengambil contoh kuman yang terdapat di kotak tersebut pada jam-jam sibuk di pagi, siang, sore, dan tengah malam.

Setelah menguji dan memeriksa kuman yang mereka jadikan sample, ternyata diketahui kotak berbahan plastik memiliki lebih dari kuman yang ada di barang dan wilayah lain di bandara, termasuk tombol flush toilet, tombol lift, dan mesin check-in bandara.

Karenanya, berhati-hatilah bahwa kuman ini bisa menimbulkan berbagai penyakit. Surat kabar tersebut juga mewartakan, berbagai penyakit tersebut termasuk flu, demam, dan bahkan bronkitis.

Airport security bins memiliki lebih banyak kuman lantaran semua orang yang pergi ke bandara menyentuhnya. Sementara, kotak berbahan plastik itu tidak pernah dibersihkan sesering toilet di bandara. Bahkan kotak kecil itu setiap hari dipakai, dipegang tangan jutaan penumpang pesawat dan tersedia bertahun-tahun namun tak pernah dicuci sama sekali.

Karena itu, penting buatmu untuk selalu menjaga kesehatan dengan perbanyak makan buah yang bisa menghalau radikal bebas dan juga berbagai penyakit. Juga buah dan makanan sehat lainnya yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. (EP)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.