KOMUNITAS NEWS

Ekspresi Penuh Warna Patriotisme di Bandara Amritsar

PUNJAB, India, bisniswisata.co.id: FICCI FLO bekerja sama dengan seniman Smiley Chaudhary, meluncurkan mural di Bandara Internasional Shri Guru Ram Das Jee (SGRDI), didedikasikan untuk Hari Kemerdekaan India ke-75. Dibuat seluruhnya dari limbah industri fashion, menggunakan kain limbah, benang, dan bahan organik lainnya, mural ini dirancang oleh Smiley Chaudhary dan timnya, di bawah pengawasan Manjot Dhillon, Ketua, FLO, Amritsar.

FLO didirikan pada tahun 1983, sebagai divisi dari Federasi Kamar Dagang dan Industri India (FICCI) yang merupakan badan industri dan perdagangan puncak di India. Sebagai Organisasi Seluruh India untuk wanita, FLO memiliki 18 cabang di India – dengan kantor pusatnya di New Delhi dan anggota yang  terdiri dari pengusaha, profesional dan Eksekutif Perusahaan.

“Seni klasik yang berkelanjutan ini membanggakan warisan budaya India yang kaya yang bekerja bersama-sama dengan metode paling canggih untuk membangun bangsa yang mengambil masa lalunya yang gemilang sebagai batu loncatan menuju masa depan yang futuristik,kata Smiley.

Kain dan bahan limbah yang digunakan dari industri fashion merupakan pernyataan untuk bergerak menuju keberlanjutan dalam industri fashion dengan tetap memperhatikan dunia pasca COVID-19,” tambahnya.

Smiley telah membuat mural dari bahan limbah sebelumnya juga sebagaimana dilansir dari Tribune India. Manjot Chillen, mengatakan mural ini didedikasikan untuk negara kita dan para wanita berdaya yang tidak meninggalkan arena apa pun tanpa tersentuh oleh potensi mereka yang tak terbatas.

“Saya dengan sepenuh hati berterima kasih kepada anggota tim saya atas kerja sama dan kontribusi mereka yang tak ternilai dalam pembuatan karya seni yang mewujudkan keindahan abadi dunia yang berkelanjutan ini.” kataManjot Dhillon, Ketua FLO.

Merujuk pada elemen yang ditampilkan mural ini, Smiley mengatakan, “Dari ‘bindi’ hingga ‘Ashok Chakra’, dari pertahanan hingga olahraga, dari hasil panen hingga kapal selam, dari teknologi hingga alat tenun tradisional.

“Kami telah mencoba merayakan kejayaan India yang tak tertandingi. esensi yang terletak di jantung budaya dan sifat progresifnya. Mural itu adalah kolase dari banyak hal yang diperjuangkan dan dilambangkan oleh India.” ungkap Smiley.

Merayakan esensi India yang tak tertandingi. Dibuat seluruhnya dari limbah industri fashion, menggunakan kain limbah, benang, dan bahan organik lainnya.

Mural ini dirancang oleh Smiley Chaudhary dan timnya, karya seni berkelanjutan klasik ini membanggakan warisan budaya India yang kaya yang bekerja bersama-sama dengan metode tercanggih untuk membangun bangsa yang menjadikan masa lalunya yang gemilang sebagai batu loncatan menuju masa depan yang futuristik.

Limbah kain dan bahan yang digunakan dari industri fashion merupakan pernyataan untuk bergerak menuju keberlanjutan dalam industri fashion dengan tetap memperhatikan dunia pasca COVID-19.

Evan Maulana