ASEAN NEWS

Hotpot Turis Vietnam Bersaing Untuk Penghargaan Perjalanan Dunia 2021

Makam Raja Gia Long, penguasa pertama Dinasti Nguyen, di Hue terlihat dari atas.

HANOI, bisniswisata.co.id:  Hanoi, Da Nang, Hue dan Hoi An, surga pariwisata Vietnam yang terkenal, telah dinominasikan dalam berbagai kategori di World Travel Awards 2021 untuk Asia.
Hanoi akan bersaing dengan 11 kota regional lainnya untuk tujuan wisata kota terkemuka di Asia.

Nominasi lainnya adalah Almaty, Bangkok, Beijing, Hong Kong, Kuala Lumpur, Kyoto, Seoul, Shanghai, Singapura, Tokyo, dan Ulaanbaatar dilansir dari vnexpress.net.

Kota kuno Hoi An, yang dulunya merupakan pelabuhan komersial internasional yang sibuk dari abad ke-16 hingga ke-19, dan Hue, tempat kedudukan Dinasti Nguyen terakhir yang berkuasa di Vietnam, termasuk di antara enam untuk tujuan kota budaya terkemuka di Asia.

Kota wisata kedua Vietnam ini akan bersaing dengan Beijing, Kyoto, Delhi dan Seoul untuk memperebutkan gelar juara.

Pusat kota Da Nang, yang terkenal dengan festival kembang api internasionalnya yang khas, mendapat kesempatan untuk festival dan tujuan acara terkemuka di Asia bersama dengan Bangkok, Beijing, Hong Kong, Kuala Lumpur, Makau, Seoul, Shanghai, dan Singapura.

Cuc Phuong, taman nasional pertama Vietnam yang terletak di pegunungan Tam Diep di Provinsi Ninh Binh, adalah salah satu dari enam gelar untuk gelar taman nasional terkemuka di Asia.

Vietnam juga menerima penghargaan sebagai tujuan utama Asia dalam hal warisan, alam dan pariwisata berkelanjutan.

Pemenang akan ditentukan oleh suara dari wisatawan di seluruh dunia di situs web World Travel Awards. Upacara penghargaan untuk Asia akan berlangsung pada 6 Oktober di Dubai.

World Travel Awards pertama kali diluncurkan pada tahun 1993 untuk mengakui keunggulan dalam industri perjalanan dan pariwisata. Penghargaan diberikan berdasarkan suara oleh publik dan profesional perjalanan di seluruh dunia.

 

Evan Maulana