Dubai Jadi Tuan Rumah Arabian Travel Mart 2021, Event Tatap Muka Pertama di Dunia Sejak Awal Pandemic

0
52
Panitia penyekenggara dan mitra-mitra kerja kegiaran ATM 2021 tatap muka pertama kalinya di dunia saat pandemi.

DUBAI, bisniswisata.co.id: Arabian Travel Market (ATM) 2021 telah menegaskan kembali bahwa Dubai akan menjadi tuan rumah acara Travel Mart  tatap muka terbesar di dunia, sejak awal pandemi tahun lalu. 

Sekarang di tahun ke-28 penyelenggaraan  ATM 2021 akan beroperasi di Dubai World Trade Center (DWTC) pada hari Minggu 16 hingga Rabu 19 Mei, karena persiapan akhir sedang dilakukan.

Dilansir dari Travel Daily News, “Tema acara tahun ini adalah ‘Fajar baru untuk industri travel & tourism dan sorotan akan difokuskan pada berita ‘COVID’ terbaru dari seluruh dunia – peluncuran vaksin, keadaan industri saat ini dan yang lebih penting, apa masa depan akan bertahan, ”kata Claude Blanc, Direktur Portofolio, Portofolio WTM & IBTM.

ATM 2021 menampilkan 67 sesi konferensi dengan lebih dari 145 pembicara lokal, regional dan internasional secara keseluruhan. Di tempat, ada Panggung Global yang akan mencakup pertemuan puncak industri hotel, forum pembeli khusus untuk Arab Saudi dan China, dan Internasional Tourism & Investment Conference (ITIC), serta panel penerbangan dan sesi khusus tentang hubungan Teluk-Israel.

Fitur lain tahun ini akan mencakup Travel Forward di ATM, yang memiliki pakar teknologi kelas dunia dan memberikan wawasan terdepan di industri tentang teknologi maupun tren terbaru yang tidak diragukan lagi akan membentuk masa depan perjalanan dan pariwisata.

Sebanyak 62 negara terwakili di lantai pameran tahun ini seperti UEA, Arab Saudi, Jerman, Siprus, Mesir, Indonesia, Malaysia, Korea Selatan, Maladewa, Filipina, Thailand, Meksiko, dan AS.

“Ini menggarisbawahi pentingnya ATM, menghubungkan tujuan dengan pasar sumber mereka,” kata Danielle Curtis, Direktur Pameran Timur Tengah, Pasar Perjalanan Arab. 

ATM 2021 yang diadakan di Dubai World Trade Center tersebar di sembilan aula.

Panitia penyekenggara dan mitra-mitra kerja kegiaran ATM 2021 tatap muka pertama kalinya di dunia saat pandemi.

Konsisten dengan batasan kepadatan yang ada dan pedoman prokes serta peraturan jarak sosial, akan ada 11.000 orang di aula pada waktu tertentu.

Acara ini sekali lagi akan memainkan peran integral dalam Arabian Travel Week, festival perjalanan selama 10 hari dan acara pariwisata yang berlangsung di Dubai dan online

Selain acara Arabian Travel Market secara langsung, acara perjalanan yang merupakan bagian dari Arabian Travel Week adalah: pameran teknologi perjalanan Travel Forward, ARIVAL Dubai untuk sektor tour dan atraksi, konferensi perjalanan bisnis virtual setengah hari GBTA, Timur Tengah ITIC Tourism Investment Summit, acara jaringan cepat untuk influencer digital dan kelompok pembeli yang berfokus pada kawasan termasuk China, dan tentu saja ATM Virtual, edisi online dari pameran ATM.

Tahun ini, untuk pertama kalinya dalam sejarah ATM, format hybrid baru berarti ATM virtual yang berjalan seminggu kemudian untuk melengkapi dan menjangkau khalayak yang lebih luas daripada sebelumnya. ATM Virtual, yang memulai debutnya tahun lalu, terbukti sukses besar dengan menarik 12.000 peserta online dari 140 negara.

“Sangat penting bahwa kami menyertakan elemen virtual, banyak profesional industri dari seluruh dunia, mungkin tidak dapat hadir secara langsung setiap tahun, terutama tahun ini dengan pembatasan perjalanan yang berubah dengan cepat di seluruh dunia,” kata Curtis.

“Karena komitmen Dubai untuk mempertahankan standar kesehatan dan keselamatan tertinggi serta manajemen pandemi yang efektif di seluruh kota, Dubai dianugerahi cap ‘Perjalanan Aman’ dari World Travel & Tourism Council (WTTC),” tambah Curtis.

Dubai adalah salah satu kota teraman di dunia untuk dikunjungi dengan berbagai tindakan pencegahan untuk memastikan keamanan wisatawan di setiap tahap dan titik kontak perjalanan mereka, dari kedatangan hingga keberangkatan. Lebih dari 10,6 juta dosis telah diberikan di UEA, yang juga merupakan pencapaian besar.

Mitra strategis ATM 2021 termasuk Departemen Pariwisata dan Pemasaran Perdagangan Dubai (Pariwisata Dubai) sebagai Mitra Destinasi, Emaar Hospitality Group sebagai Mitra Resmi Hotel, Emirates sebagai Mitra Maskapai Resmi, dan The Vision sebagai Mitra Resmi Manajemen Destinasi.

Mengomentari acara hibrida ATM 2021, mitra strategis acara tersebut Issam Kazim, Kepala Eksekutif Perusahaan Dubai untuk Pemasaran Pariwisata dan Perdagangan mengatakan bukti pemikiran visioner

“Saat Dubai menjadi tuan rumah Pasar Perjalanan Arab selama periode yang menantang ini adalah bukti upaya tak kenal lelah kota ini dalam memimpin dimulainya kembali pariwisata global, terinspirasi dan dipandu oleh kepemimpinan visioner kami dengan tujuan memposisikan Dubai sebagai salah satu tujuan teraman di dunia,” kata Issam Kazim.

Patut dicatat bahwa melalui kerangka kerja yang terbukti untuk menyambut kembali pengunjung dengan aman dan memastikan mereka menikmati pengalaman destinasi yang menyeluruh, serta kemampuan untuk mengubah tantangan menjadi peluang.

Dubai telah menunjukkan model yang berhasil untuk pemulihan sektor travel & tourism (perjalanan dan pariwisata) internasional . “Dengan para profesional industri dari seluruh dunia yang akan berkumpul di kota bulan ini, kami berharap dapat berbagi pandangan positif Dubai selama ATM 2021, sambil menekankan betapa pentingnya untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan pelancong sebagai agenda utama untuk memastikan pertumbuhan pariwisata. “

Adnan Kazim, Chief Commercial Officer, Emirates Airline, mengatakan: “Acara seperti ATM sangat penting dalam mendukung industri kami untuk menemukan arahnya, berbagi perkembangan baru, bekerja sama untuk membantu membangun kembali kepercayaan dalam perjalanan, dan sekadar berbisnis. “

Acara penting ini akan memainkan peran penting dalam menampilkan rumah dan hub Emirates, Dubai, karena terus menyelenggarakan acara besar dengan aman. Dubai juga telah menjadi model bagi pemerintah dan kota lain dalam menanggapi perlindungan kesehatan masyarakat melalui protokol kesehatan dan keselamatan yang komprehensif.

Tentunya sembari memberikan peta jalan untuk pembukaan bisnis dan melindungi ekonominya untuk jangka panjang. Dia bangga memainkan peran dalam menyediakan jalur udara penting untuk mendukung industri pariwisata Dubai, dan meningkatkan daya tarik kota kepada lebih banyak calon pengunjung di seluruh dunia. 

Mark Kirby, Head of Emaar Hospitality Group, menambahkan: “ATM selalu menjadi bagian tak terpisahkan dari perjalanan & amp; pariwisata keluarga, tahun ini bahkan lebih besar tantangan yang kami hadapi sebagai sebuah industri. Saya yakin saya berbicara atas nama keramahan saya, teman dan kolega, bahwa kami berhasil tampil lebih kuat setelah fase yang sulit tahun lalu. 

Kami percaya 2021, adalah tahun kami karena kami berharap untuk melangkah keluar dari rumah kami, Dubai ke lokasi pembukaan yang lebih baru seperti Fujairah, Vida Bahrain, Istanbul dan Pulau Rove Marjan di kwartal ke empat lainnya di 2022. 

Kami  Hotel dan Mitra Perhotelan untuk Expo 2020. Ini jelas merupakan kesempatan besar untuk menampilkan layanan kelas dunia Emaar Hospitality Group, fasilitas dan banyak lagi. Rove Expo 2020 akan menjadi satu-satunya hotel di tempat saat acara dimulai pada bulan Oktober tahun ini, kata Mark Kirby.

Dr. Ali bin Zaid Abu Monassar, Chairman, The Vision Destination Management menambahkan: “Jika lebih dari setahun yang lalu kita diberi kesempatan untuk melihat sekilas masa depan kita yang akan datang, reaksi kita akan menjadi keheranan yang luar biasa. 

Dan entah kenapa sekarang, masih sama. Kami semua sangat terpengaruh oleh situasi saat ini, terutama segmen kami. Tapi, sekali lagi, kami memiliki kepastian yang nyata dalam perjalanan kami menghadapi tren, peluang, dan tantangan di masa depan.

Sejak didirikan, The Vision Destination Management memulai model yang merupakan perpaduan antara fleksibilitas, kreativitas, dan solusi terfokus yang beradaptasi dengan situasi yang selalu berubah. 

“Kami tangguh dan secara optimis mempersiapkan langkah-langkah masa depan berdasarkan keterampilan, kontak, dan pengalaman kami. Menyambut sekali lagi kolega internasional dan lokal kami dari industri ini adalah pesan yang kuat dan kami berharap dapat bekerja sama dengan semua pihak yang terlibat untuk Pasar Perjalanan Arab yang sukses. ”

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.