NEWS

Dubai Bangun Kolam Renang Ikonik Tertinggi di Dunia Untuk Jaring Wisman

Proyek kolam renang tertinggi di dunia tengahdi garap pengembang Nakheel Grup di Dubai

DUBAI, bisniswisata.co.id: The Palm Tower, Dubai, proyek bernilai hampir Rp 4.6 triliun, berlantai 52 yang terdiri dari hotel dan perumahan ikonik di Palm Jumeirah akan dilengkapi salah satu kolam renang tertinggi di dunia

Nobel Afiansyah dari Zeno Group  Indonesia mewakili Dubai Tourism mengatakan proyek infinity pool tertinggi di dunia ini tinggi 210 meter dan luas sebesar 775 meter persegi dan menjadi salah satu kolam renang tertinggi di dunia.

Kolam dibangun berbatasan langsung dengan keempat sisi bangunan The Palm Tower sehingga akan menawarkan panorama pemandangan Palm Jumeirah, Teluk Arab, dan gedung pencakar langit Dubai yang tak tertandingi.

Kolam renang yang dapat menampung 930.000 liter air tersebut berada di lantai 50 The Palm Tower. Di atas kolam renang tersebut akan dibangun podium yang dapat menaungi restoran spesial sebagai lantai 51 dan balkon publik untuk melihat pemandangan atau viewing deck dari ketinggian 240 meter di lantai 52.

Terletak di jantung Palm Jumeirah yang terkenal di dunia, The Palm Tower terdiri dari St. Regis hotel yang memiliki 289 kamar, 432 tempat tinggal mewah serta menyediakan berbagai fasilitas mulai dari makanan sampai fasilitas bersantai.

Hotel ini menempati 18 lantai pertama dari The Palm Tower, sementara studio berfurnitur lengkap, apartemen berkamar satu, berkamar dua dan yang berkamar tiga menempati lantai di atasnya.

Kehadiran proyek kolam renang tertinggi di dunia ini bagi Dubai Tourism akan menjaring kunjungan wisatawan mancanegara ke Uni Emirate sebagai tujuan wisata terkemuka di dunia dan pusat komersial serta menarik investasi pula.

Proyek ini dibangun oleh Nakheel, perusahaan property terkemuka di dunia  yang berkontribusi pula untuk mewujudkan visi Dubai abad 21 yaitu menciptakan  destinasi tempat tinggal kelas dunia, bisnis, dan pariwisata.

Nakheel  terus meningkatkan portfolio yang terdiri dari proyek ikonik Dubai di sektor perumahan, ritel, perhotelan, dan rekreasi. Proyek yang dikerjakannya meliputi Palm Jumeirah, The World, Deira Islands Jumeirah Islands, Jumeirah Village, Jumeirah Park, Jumeirah  Heights, The Gardens, Discovery Gardens, Al Furjan, Warsan Village, Dragon City, International City, Jebel Ali Gardens and Nad Al Sheba.

Seluruh konstruksi tersebut membentang lebih dari 15.000 hektar dan saat ini menyediakan tempat tinggal bagi lebih dari 270.000 orang. Nakheel memiliki sekitar 25.000 unit rumah yang sedang atau akan dibangun.

Unit ritel Nakheel, Nakheel Malls, adalah pengembang ritel terbesar di Timur Tengah dengan ruang yang siap disewa seluas 17,5  juta kaki persegi di 19 proyek, termasuk mall dan souks (pasar Arab) berskala besar, destinasi F&B, dan pusat perbelanjaan komunitas.

Hilda Ansariah Sabri

Hilda Ansariah Sabri, Pendiri, Pemimpin Umum, Pemimpin Redaksi dan pemegang sertifikasi Wartawan Utama Dewan Pers. Saat ini menjabat sebagai Ketua Departemen Pariwisata PWI Pusat ( 2018-2023)