Donita Bagi-bagi Tips Wisata Kuliner Halal

0
90
Donita (Foto: bukalapak.com)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Aktris, model, dan penyanyi Donita berbagi tips memilih makanan halal saat wisata kuliner. Saat memilih kuliner halal, disarankan memperhatikan kebersihan tempat dan alat memasak, kualitas makanan, sampai bahan serta bumbu pembuatnya.

“Soal makan, bukan cuma kenyang dan enak, namun juga memperhatikan hal yang lain terutama soal kebersihan,” lontar pemain film horor Suster Ngesot (2007), Pocong Keliling dan Pocong Rumah Angker (2010), serta Mengejar Setan (2013) seperti dilansir laman Tempo, Rabu (03/07/2019).

Ketika memilih kuliner halal, lanjut pemain FTV Dewa Asmara, keterangan no pork atau tidak mengandung babi itu belum cukup untuk menunjukkan apakah makanan ini halal atau tidak. “Jadi perlu diperhatikan benar-benar agar nggak fatal nantinya,” ucap Noni Annisa Ramadhani, nama Donita sesuai KTP.

Sebagai pecinta makanan Jepang, Donita mengingatkan kalau kuliner dari Negeri Sakura ini kerap menggunakan bumbu masak berbahan alkohol. “Kita tahu masakan Jepang itu rata-rata dimasak menggunakan alkohol. Nah, mirin (bumbu penyedap khas Jepang) itu mengandung alkohol,” tutur perempuan kelahiran Bandung, 14 Februari 1989

Sebab itu, ketika hendak menyantap makanan Jepang, seperti shabu-shabu, yakiniku, dan teriyaki, Donita begitu selektif memilih restorannya. Misalnya ketika sedang jalan-jalan di sebuah pusat perbelanjaan, Donita mencari tahu ulasan dari orang-orang yang pernah makan di restoran halal di tempat tersebut.

Bagi istri presenter Adi Nugroho, kebersihan tempat, peralatan memasak, cara memasak, sampai penyajiannya juga harus diperhatikan. “Sebab saya makan bukan hanya untuk nutrisi tubuh sendiri,” ucap ibu dua anak Alfarizqy Ataris Svarga Nugroho dan Parvaiz Farezell Shaquill Nugroho yang masih menyusui anak keduanya yang berusia 7 bulan. (NDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.