ASTINDO Travel Fair di Lima Kota Tawarkan Paket Murah Domestik

0
29

Elly Hutabarat, Ketua ASTINDO ( tengah ) saat jumpa pers. ( Foto: Astindo)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Minat wisatawan Indonesia untuk berwisata cukup tinggi bahkan data Bank Dunia, di Indonesia ada 90 juta kelas menengah yang suka travelling. Oleh karena itu Indonesia memiliki potensi destinasi pariwisata dan wisatawan besar, kata Elly Hutabarat, Ketua Asosiasi Travel Agent Indonesia ( ASTINDO ), hari ini.

” Memang merebaknya virus corona yang merebak dari China menjadi perhatian dunia hingga kini. Ada pengaruh dari isu itu tapi tak terlalu berdampak kepada persiapan penyelenggaraan ASTINDO Travel Fair pekan depan,” tambah Elly.

ASTINDO Travel Fair 2020 akan digelar pada tanggal 21 – 23 Februari di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta dan empat kota besar lainnya di Indonesia yaitu Palembang, Padang, Bali dan Surabaya.

“Tahun ini ASTINDO Travel Fair juga akan berlangsung ke 4 kota besar lainnya di Indonesia, yaitu tanggal 21 – 23 Februari di Palembang Icon Mall, Palembang dan tanggal 6 – 8 Maret di Plaza Andalas, Padang, Lippo Mall Kuta, Bali dan Tunjungan Plaza 6, Surabaya,”  jelas,Elly.

Memasuki tahun penyelenggaraan ke-10, ASTINDO Travel Fair telah memiliki positioning sebagai salah satu Travel fair yang terbesar dan terlengkap di Indonesia dan menjadi referensi terbaik bagi masyarakat dalam merencanakan perjalanan wisatanya baik domestik maupun internasional (outbound). 

Saat ini, ungkapnya,  seluruh area pameran telah terisi oleh para exhibitor yang terdiri dari airlines, travel agent, Badan Promosi Pariwisata (NTO), cruise liner, obyek wisata, dan produk wisata terkait lainnya. 

“Kami berharap isu virus Corona yang mewabah di beberapa negara tak akan menyurutkan antusiasme masyarakat untuk travelling, karena masih banyak opsi destinasi wisata yang tidak terdampak,” kata Elly Hutabarat.

Apalagi pemerintah di hampir semua negara juga telah melakukan upaya pencegahan dengan melarang masuk warga negara China dan juga warga negara lain yang mengunjungi China selama 14 hari terakhir. 

Menyikapi situasi saat ini, pihaknya akan banyak menampilkan destinasi wisata domestik dan mancanegara yang tidak terdampak. Ada beragam destinasi menarik yang ditawarkan kepada pengunjung selama berlangsungnya pameran selama tiga hari disertai dengan penawaran berbagai harga khusus dan promosi bagi pengunjung.

Diantaranya, Paket Wisata ke berbagai destinasi favorit di Indonesia (3 Hari 2 Malam) dengan harga mulai 1 jutaan, seperti: Yogyakarta : Rp. 1.610.000,-Malang : Rp. 2.020.000,Banyuwangi :Rp. 2.510.000, Bali : Rp. 2.310.000, Lombok: Rp. 2.510.000, Belitung : Rp. 1.910.000,-Medan : Rp. 3.210.000 dan masih banyak lagi.

ASTINDO Travel Fair didukung oleh multi airlines menjadikan consumer show ini berbeda dengan kebanyakan travel fair yang lain. Harga dan kualitas destinasi menjadi pertimbangan masyarakat berwisata. 

“Untuk itu kami bekerjasama dengan 16 airline partners dan travel agent anggota ASTINDO menawarkan harga tiket dan paket wisata dengan harga promo selama berlangsungnya travel fair,” jelasnya.

Dengan dukungan mitra perbankan dan asuransi maka pengunjung akan menikmati kemudahan dalam bertransaksi serta asuransi perjalanan gratis. Kemudahan pembayaran (cicilan dan cashback) yang ditawarkan selama Travel Fair dapat dimanfaatkan untuk pembelian paket tour libur lebaran, dan sebagainya.

Typical consumer sekarang ini membeli tiket untuk perjalanan beberapa bulan yang akan datang jadi kami optimistis pengunjung akan meningkat apalagi tersedia Shuttle Service dari JCC ke Plaza Senayan,”

Ada voucher dari Bluebird, voucher Belanja 20% untuk produk koper, voucher 15% untuk pembelian semua produk, voucher dari Mapemall setiap Pembelian tiket Masuk, undian Lucky Draw berhadiah Tiket Domestik & Mancanegara.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.