Home EVENT ASITA WISE Travel Fair 2020 Bidik Wisata Inbound

ASITA WISE Travel Fair 2020 Bidik Wisata Inbound

0
12

Wamen Parekraf Angela Tanoesoedibjo bersama kalangan industri wisata ( foto: Kemenparekraf)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela mendukung digelarnya ‘ASITA WISE Travel Fair 2020’ yang menjual paket-paket wisata menarik untuk menggerakkan pariwisata 

“Acara semacam ini sangat penting dalam industri pariwisata Tanah Air. Kita ketahui bersama, saat ini dunia sedang dilanda wabah virus corona sehingga sangat mempengaruhi keputusan wisatawan untuk traveling ke luar negeri,” kata Angela.

Wabah itu sangat berdampak, tidak hanya di Indonesia tapi secara global. Untuk itu pihaknya mendorong kepada industri pariwisata untuk terus menjual paket-paket perjalanan yang menarik. Dan ini selaras dengan apa yang ASITA kerjakan di ASITA Wise Travel Fair 2020,” kata Angela Tanoesoedibjo.

ASITA WISE Travel Fair 2020 akan berlangsung pada 3 hingga 5 April 2020 di Hall 1, Indonesia Convention and Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten. Mengusung konsep Business to Business (B to B) dan Business to Customer (B to C), tahun ini terdapat 185 perusahaan yang ikut serta sebagai seller dan menargetkan 20.000 pengunjung per-hari. 

Angela Tanoesoedibjo menjelaskan, saat ini Kemenparekraf juga sedang menyiapkan usulan-usulan intensif yang akan diberikan ke industri pariwisata. Pemerintah juga telah melakukan penjajakan ke berbagai maskapai untuk membuka rute-rute dan hub baru ke Indonesia, sebagai strategi untuk menanggulangi dampak dari virus corona dalam perjalanan wisatawan. 

“Kami akan memastikan Calender of Event akan terus berjalan khususnya yang berskala internasional. Yang bisa mengundang media asing untuk melihat langsung kondisi Indonesia saat ini yang aman dan dapat dikunjungi,” kata Angela.

Ketua ASITA Nunung Rusmiati menjelaskan, ‘ASITA WISE Travel Fair 2020’ akan menjadi pameran pariwisata terbesar Indonesia di awal tahun dengan menghadirkan konten dan promo menarik.

“Ada discount hingga lebih dari 70 persen . Eksibitornya mulai dari hotel, airlines, e-commerce, travel agent, travel online dan diikuti oleh anggota ASITA dari 34 provinsi. Tujuannya untuk memfasilitasi pelaku usaha pariwisata memperkenalkan produk mereka dan para agen perjalanan wisata,” katanya.

ASITA WISE Travel Fair 2020 juga disupport oleh ticketing management system tiketapasaja(dot)com dan akan diisi dengan berbagai konten menarik setiap harinya serta menghadirkan suguhan entertainment dari Gold Light Entertainment. 

Melalui kerja sama dan acara travel fair tersebut diharapkan dapat membawa dampak yang positif bagi industri. Untuk target pengunjung sendiri, Rusmiati mengatakan bahwa mereka berharap setidaknya terdapat sekitar 20 ribu pengunjung yang datang setiap hari.

Meski baru akan diadakan tahun ini, tetapi perencanaan acara pasar pariwisata tersebut ternyata sudah dibahas sejak tahun lalu.

“Masyarakat Indonesia cenderung lebih senang pergi ke luar negeri. Mengapa tidak memanfaatkan potensi di dalam negeri,” tutur CEO Gold Light Entertainment Alim Gunadi.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.