ASKI Hadir di Ajang Kopi Craft Indonesia Summarecon Mall

0
30
kopi-khas-daerah

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Asosiasi Kopi Indonesia ( ASKI) menghadirkan ragam kopi Nusantara dan edukasi di ajang Kopi Craft Indonesia, yang digelar di Summarecon Mall Serpong (SMS) Tangerang Selatan, mulai Kamis (3/6) hingga Minggu (13/6),  ungkap Rini S. Hasanah, Humas ASKI Pusat.

” Anggota kami dari Banten, Bengkulu, Jawa Barat, Jakarta, dan  Sumatra Selatan juga terlibat dalam kegiatan Kopi Craft Indonesia yang  diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bekerja sama dengan SMS, serta didukung oleh ASKI ” tambah Rini

Rini mengatakan event Kopi Craft Indonesia tidak hanya mengajak masyarakat untuk menikmati kopi Nusantara, tetapi juga memberikan edukasi kopi dari hulu sampai hilir.

“Booth ASKI berada di area Broadway SMS dimana  masyarakat bisa menyaksikan pohon kopi dan red cherry kopi yang baru dipetik langsung dari kebunnya, tersedia juga green beans, roasted beans, hingga minuman kopi dingin, bahkan bisa brewing kopi sendiri,” kata Rini.

Hal yang tidak kalah seru, adalah pengunjung bisa menyaksikan demo roasting kopi yang menarik perhatian. Demo roasting ini didukung oleh Wiliam Edison dan digelar setiap hari selama event berlangsung.

Kegiatan lainnya, lanjut Rini, adalah ASKI on Stage pada 9 dan 11 Juni yaitu Bincang Kopi dan Edukasi Kopi di area Forum SMS. Selain ASKI, Kopi Craft Indonesia diramaikan lebih dari 30 tenant yang umumnya merupakan penggiat dan pelaku usaha kopi.

Mereka antara lain First Crack Coffee, Otten Coffee, Santino, Excelso, Dante, Klasik Beans, Titik Temu, dan banyak lagi. Beragam rangkaian acara telah disiapkan penyelenggara, mulai dari Coffee Bazaar & Exhibition, Talk & Share, Workshop & Education, Manual Brew Throwdown, Movie Screening, dan masih banyak lagi.

Kopi Craft Indonesia juga memberikan wadah bagi para barista untuk unjuk kebolehan dalam Latte Art Battle, yang memperebutkan total hadiah Rp33.250.000.

Demi kenyamanan dan keamanan para pengunjung, Kopi Craft Indonesia menerapkan protokol kesehatan yang ketat, termasuk pembatasan jumlah pengunjung dengan sistem buka tutup, menjaga jarak, wajib memakai masker, dan pengecekan suhu badan.

” Hari ini Menoarejraf Sandiaga Uno dijadwalkan hadir. Oleh karena itu kami harapkan pengunjung juga bisa memanfaatkan bertemu dengan tokoh idola ini,” kata Rini.

Pengunjung mencicipi kopi di salah satu stan dalam ajang Kopi Craft Indonesia di Mal Summarecon Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (5/6/2021). Sebagai negara produsen kopi terbesar keempat di dunia, produk kopi Indonesia diminati di pasar internasional karena memiliki cita rasa yang khas dan nikmat.
Pengunjung mencicipi kopi di salah satu stan dalam ajang Kopi Craft Indonesia di Mal Summarecon Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (5/6/2021). Sebagai negara produsen kopi terbesar keempat di dunia, produk kopi Indonesia diminati di pasar internasional karena memiliki cita rasa yang khas dan nikmat.
Antusias pengunjung juga memberika semangat pada para barista untuk unhuk kemahiran dalam mengolah kopi sehingga dia optimistis kecintaan para gen Z juga akan meningkat terhadap komoduri ekspor Indinesia dan kekuatan RI dalam Diplomacy Coffee dalam pergaulan internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.