EVENT LIFESTYLE

Apakah Truk Makanan Alternatif  Lebih Aman untuk Acara F&B?

NEW YORK, bisniswisata.co.id: Branding yang menarik, sajian kuliner yang unik, dan kenyamanan membuat truk makanan menjadi alternatif yang menarik untuk katering acara standar. Sekarang, peningkatan keselamatan peserta juga merupakan aset penting.

Dilansir dari Eventmanagerblog.com, dengan kembalinya acara tatap muka, truk makanan telah melihat peningkatan permintaan, menawarkan apa yang diyakini banyak orang sebagai alternatif makanan dan minuman yang lebih aman untuk pertemuan kelompok.

“Truk makanan adalah pilihan katering terbaik jika Anda mencoba aman dari COVID karena Anda berada di luar ruangan, dan ada ventilasi.” kata Claire Kelly, manajer pasar Asosiasi Truk Makanan New York (NYFTA).

Truk makanan profesional termasuk penjamah makanan dengan alat pelindung diri yang sesuai seperti masker dan sarung tangan, meskipun beberapa klien bersikeras agar operator truk makanan melakukan tes C0VID sebelum acara.

Mereka dapat bergabung ke dalam sebuah acara baik di dalam ruangan atau di luar ruangan. Telah menjadi populer untuk memarkir mereka di ruang pameran atau pusat konvensi. 

Setiap truk dapat menawarkan sajian kuliner yang berbeda. Meksiko, Cina, Italia, dan Vegan adalah tema truk makanan yang populer. Variasi itu penting dan porsi yang lebih kecil memberi kesempatan kepada peserta untuk mencoba sejumlah hidangan yang berbeda. 

Pikirkan taco dan quesadillas di satu truk, keju panggang di truk lain, sayuran dan buncis di truk ketiga, dan kue mangkuk dan makanan penutup lainnya di truk lain.

Meeting Professionals International (MPI) ada di dalamnya. Persepsi keselamatan penting bagi Melinda Burdette, direktur senior acara di MPI, karena dia yakin hal itu mengarah pada peningkatan perasaan sejahtera di antara kelompok, membantu membuat peserta merasa nyaman.

“Truk makanan jelas memberikan lebih sedikit penanganan makanan dan peralatan penyajian, dibandingkan dengan prasmanan tradisional,” tambah Burdette.

Menjaga kesehatan dan keselamatan di depan dan di tengah, Anda harus mengetahui jumlah rombongan yang diantisipasi untuk memesan truk makanan dalam jumlah yang sesuai. 

Antrean panjang untuk memesan bisa menjadi masalah terutama ketika jarak sosial menjadi tujuan. Jika Anda berencana untuk menyertakan truk makanan di acara Anda berikutnya, pastikan untuk memeriksa kredensial, dengan fokus pada protokol kesehatan dan keselamatan. 

Anggota NYFTA, misalnya, harus memenuhi serangkaian persyaratan khusus yang mencakup kebersihan, presentasi, makanan berkualitas tinggi, dan staf yang ramah.

Arum Suci Sekarwangi