Anda Bisa Terbang Secara Pribadi, Inilah Rahasia yang Akan Membantu Melakukannya

0
15
Opa Locka Exevutive Airport ( Foto: Benji Stawsky).

Ketika Air Charter Service  ( pesawat charter) memiliki layanan sewa jet pribadi satu arah, pesawat terkadang kosong saat reposisi kembali ke pangkalannya, atau melanjutkan ke lokasi lain. Ini dikenal dalam industri sebagai ‘Empty Legs’.

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Terbang pribadi ada di daftar keinginan semua orang, dan untuk alasan yang bagus. Selain kemewahan menikmati pesawat untuk diri sendiri, flying private hadir dengan tingkat kenyamanan yang tak tertandingi.

Anda dapat terbang sesuai jadwal Anda sendiri, tidak ada garis batas  keamanan, tidak ada grup boarding. Jika Anda pernah menemukan diri Anda mencari cara termurah untuk mendapatkan pengalaman jet pribadi, Anda mungkin pernah menemukan istilah Empty legs.

Dilansir dari Thepointsguy.com, penerbangan Empty legs adalah cara yang bagus untuk mendapatkan sewa jet pribadi dengan diskon tinggi. Namun, rencana perjalanan Anda harus fleksibel dan ada beberapa detail penting yang perlu Anda ketahui.

Hari ini kita akan membahas apa itu Empty legs bagaimana pengalaman dibandingkan dengan cara konvensional, dan cara memesannya. Ayo mulai!

Apa itu Empty legs

Seperti istilahnya, ini adalah penerbangan yang dijadwalkan terbang tanpa penumpang. Ini beroperasi ketika pesawat perlu reposisi atau kembali untuk kepangkalan dan tidak ada penumpang yang diangkut. Menurut perusahaan charter-jet XOJet, 30% -50% armada charter jet pribadi sering kali terbang kosong.

Penerbangan kosong bisa semurah 75% dari harga sewa standar. Beberapa program keanggotaan jet pribadi menawarkan anggota dengan diskon tinggi atau bahkan akses gratis ke penerbangan Empty legs ini. ( bagasannya lebih lanjut ya).

Mengingat betapa mahalnya mereka untuk beroperasi, perusahaan charter mencoba untuk menghindari keharusan terbang dengan penumpang kosong di tempat pertama. Kadang mereka sampai menit-menit terakhir tidak ada penumpang yang bisa dilayani ke arah kembali ke markas arau terbang lanjutan. Apalagi rute juga terbatas dan tidak ada cara untuk memprediksi ketersediaan.

Dengan mengingat hal-hal ini, ada dua kelemahan utama dari mmemesanEmpty legs. Pertama, penerbangan dapat dibatalkan kapan saja, baik karena masalah mekanis, pemesanan jet dengan harga sewa penuh atau alasan lain.

Sayangnya, pembatalan memang terjadi dan tidak seperti maskapai komersial, perusahaan charter tidak bertanggung jawab untuk mengantarkan Anda ke tujuan. Kedua, karena sifatnya mengisi dari pada pesawat kosong, Anda biasanya hanya dapat memesannya dalam satu arah. Jadi, Anda harus mencari jalan pulang sendiri.

Perbedaan pengalaman Empty legs

Penerbangan Empty Leg mirip dengan charter konvensional karena Anda masih bisa tiba beberapa menit sebelum penerbangan. Namun  memiliki jadwal yang lebih ketat untuk diikuti, jadi kurang fleksibelnya penundaan penerbangan jika Anda terlambat.

Selain itu, kecuali Anda memesan langsung, Anda masih akan mendapatkan seluruh jet untuk Anda sendiri dengan siasat Empty legs. Kecuali diatur secara khusus,  biasanya datang tanpa katering atau katering dasar yang terbatas. Ini biasanya mencakup makanan ringan kemasan ringan, minuman ringan, dan minuman beralkohol biasa.

Seperti charter biasa, sebagian besar kesepakatan Empty legs  akan mencantumkan jenis dan model pesawat. Namun, seperti yang disebutkan sebelumnya, penerbangan tidak dijamin dan dapat dibatalkan kapan saja. Jadi, penting untuk memiliki opsi cadangan atau bersiap untuk membatalkan perjalanan Anda sepenuhnya jika penerbangan gagal.

Cara memesan penerbangan Empty legs

Meskipun tidak semua perusahaan charter memasarkannya, sebagian besar menawarkan penawaran Empty legs . Lagi pula, perusahaan mana yang tidak ingin menghasilkan pendapatan tambahan dan memaksimalkan penggunaan armadanya?

Selain itu, ada broker yang mengiklankan kondisi ini pada  operator lain, yang pada dasarnya bertindak sebagai perantara, mirip dengan agen perjalanan online seperti Expedia dan Priceline. Namun, seperti penerbangan komersial, biasanya yang terbaik adalah memesan langsung.

Anda dapat menelusuri penawaran secara online melalui perusahaan seperti Victor, VistaJet, Jettly, New Flight Charters, di antara daftar panjang lainnya. Banyak situs bahkan membiarkan Anda memilih bandara keberangkatan pilihan Anda dan mengingatkan ketika ada penawaran baru.

Seperti disebutkan sebelumnya, Empty legs biasanya dipasang pada menit terakhir dan rutenya cukup acak. Namun, dengan lonjakan charter baru-baru ini karena COVID-19, ada peningkatan kesepakatan yang tersedia, terutama di rute populer seperti New York ke Florida Selatan.

Sementara sebagian besar penawaran adalah untuk seluruh pesawat, XO memungkinkan Anda memesan di kursi. Ini membuat perjalanan jet pribadi jauh lebih terjangkau bagi mereka yang bepergian sendiri atau berpasangan. Ketahuilah bahwa XO dikenal sering membatalkan Empty legs.

Harga tiket pesawat kosong

Harga tiket kosong bervariasi menurut rute, pesawat, tanggal, dan detail lainnya. Untuk memberi Anda gambaran, harganya biasanya sekitar 50% -75% lebih rendah dari harga sewa biasa. Ambil contoh, penerbangan dari New York ke Florida Selatan. Sewa jet ukuran sedang dapat menghabiskan biaya hingga US$ 20.000 sekali jalan. Namun, Anda sering dapat menemukan penerbangan Empty legs pada rute ini seharga US$ 9.000- US$12.000.

Penawaran ini dapat ditemukan di seluruh A.S., termasuk penerbangan dari pantai ke pantai, dan internasional. Misalnya, pamflet Pantai Barat dapat memesan pesawat jet ringan kosong dari San Diego ke Chicago dengan harga sekitar US$ 7.250. Harga penuh untuk sewa hampir empat jam ini biasanya sekitar $ 25.000.

Anda dapat memesan jet super ringan dengan tujuh kursi dari Cannes ke Toulouse-Blagnac (satu jam penerbangan) hanya dengan 558 EUR (US$ 680).

Spesial Empty legs biasanya mencerminkan tarif all-in, termasuk bahan bakar, biaya pendaratan, dan biaya tambahan lainnya. Karena Anda biasanya memesan seluruh jet, Anda bebas mengisi semua kursi dan dapat membawa teman berbulu ( binatang peliharaan)  Anda tanpa biaya tambahan.

Penghematan benar-benar bertambah jika Anda bepergian sebagai keluarga. Empty legs US$ 8.920 antara New York dan Florida yang ditunjukkan di atas akan menjadi  US$ 1.115 per orang jika Anda mengisi kedelapan kursi, Empty legs antara San Diego dan Chicago akan menjadi sekitar US$ 1.000 per orang dan antara Cannes dan Toulouse akan berada di bawah 80 EUR per orang.

Lebih baik lagi, harga untuk penerbanga seringkali dapat dinegosiasikan. Berhati-hatilah karena meskipun operator dapat membatalkan penerbangan Anda kapan saja, Anda biasanya tidak dapat membatalkan setelah Anda berkomitmen untuk memesan tiket kosong.

Penerbangan kaki kosong gratis atau hampir bebas

Penerbangan Empty legs terbaik adalah yang “gratis”. Beberapa program jet pribadi menawarkan penerbangan gratis atau hampir gratis kepada anggota.

Dengan keanggotaan Delta Private Jets Sky Access (biaya tahunan $ 6.000; tidak lagi terbuka untuk pelamar baru), Anda dapat memesan tiket pesawat kosong tanpa batas yang berangkat dalam waktu 24 jam.

Anda menjamin seluruh pesawat untuk Anda sendiri setiap saat, sehingga secara teoritis Anda dapat membagi biaya keanggotaan dengan sekelompok teman atau keluarga yang bepergian dengan Anda secara teratur. Anda bahkan akan mendapatkan diskon 20% dari harga tiket Delta tertentu untuk mengantarkan Anda pulang dari tujuan kosong Anda.

Atau, Anda sekarang dapat membuka penerbangan Empty legs dengan diskon tinggi melalui Wheels Up – perusahaan induk Delta Private Jets. Wheels Up menawarkan beberapa tingkatan keanggotaan, dengan opsi termurah mulai dari US$ 2.995 di tahun pertama dan kemudian  US$ 2.495 per tahun.

Semua anggota mendapatkan akses ke hot deal  yang memungkinkan Anda memesan penerbangan Empty legs dengan potongan harga serendah US$ 320 untuk seluruh pesawat. Anggota juga memiliki akses ke Penerbangan Bersama, Penerbangan Antar-Jemput, dan Komunitas.

Ada platform online forum khusus anggota untuk memfasilitasi berbagi penerbangan. Manfaat lain dari keanggotaan Wheels Up termasuk peluang untuk melacak status elit Delta dengan cepat.

Intinya

Empty legs  adalah cara hebat untuk menghemat penerbangan jet pribadi. Namun, Anda harus fleksibel untuk memanfaatkannya dan memiliki opsi cadangan jika penerbangan Anda dibatalkan.

Ingatlah bahwa ada cara lain untuk menghemat perjalanan jet pribadi juga. Misalnya, perusahaan seperti Blade dan XO mengizinkan Anda memesan di tempat pada penerbangan terjadwal secara teratur. Ada juga beberapa maskapai penerbangan seperti JSX dan Boutique Air yang menawarkan pengalaman hampir pribadi dengan harga perjalanan komersial.

Opa Locka Exevutive Airport ( Foto: Benji Stawsky).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.