Adira Finance Peduli Promosikan Budaya, Wisata & Kearifan Lokal

0
109
Pembukaan Adira Finance Festival Pesona Lokal 2019

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Adira Finance, perusahaan pembiayaan terbesar dan ternama untuk berbagai merek otomotif memiliki kepedulian yang tinggi dalam mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal suatu daerah. Kepedulian itu diwujudkan dengan menggelar Festival Pesona Lokal 2019.

Festival ini untuk mengulang kesuksesan yan digelar tahun 2018, kini mengangkat tema ”Rasakan Sensasi Pesona Lokal”, festival ini dilaksanakan dalam rangka HUT Adira Finance ke-29. Gelaran mulai dimulai Agustus hingga November 2019 di 7 kota antara lain Medan, Bali, Surabaya, Bandung, Makassar, Yogyakarta, dan Jakarta.

“Kami mengajak seluruh masyarakat dan ekosistem Adira Finance terdiri konsumen, mitra bisnis, dan karyawan Adira Finance untuk berpartisipasi mendukung serta mempromosikan kearifan lokal,” lontar Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli bersama Executive Officer & Country Head of Indonesia MUFG Bank Daisuke Ejima, Chief Executive Officer Julian Noor dan Direktur Swandajani Gunadi di Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Event Festival Pesona Lokal, lanjut Hafid, diharapkan dapat membantu meningkatkan kunjungan wisatawan lokal, nasional hingga international datang ke Indonesia sehingga memberikan dampak positif pada perekonomian daerah maupun Indonesia.

Festival ini sejalan dengan corporate branding Adira Finance untuk Indonesia, dimana Adira Finance memiliki komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa Indonesia melalui salah satu pilar CSR yaitu Sahabat Lokal, yang berfokus pada pariwisata, budaya, edukasi, maupun Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Sesuai tema Festival Pesona Lokal tahun ini, Adira Finance ingin seluruh masyarakat maupun peserta kegiatan ini, dapat merasakan sensasi kekayaan budaya, wisata hingga kuliner khas dari suatu daerah dapat dikenali, dilestarikan dan dikembangkan lebih bagus lagi,” paparnya.

Hafied juga mengharapkan dengan adanya berbagai kegiatan ini dapat membuat ekosistem Adira Finance dan Masyarakat Indonesia untuk semakin mencintai budaya dan kearifan lokal daerahnya serta berperan aktif untuk turut sera mempromosikannya.

Dalam festival ini, berbagai kegiatan mulai dari perlombaan hingga hiburan menarik akan disajikan di Festival Pesona Lokal 2019. Selain Parade Karnaval Budaya, pada tahun ini Adira Finance akan mengadakan Lomba Tari Lokal Kontemporer, Lomba Melukis Kain Motif Khas Lokal Kontemporer, Kompetisi ala Selebgram Lokal, Festival Kuliner dan Foodtruck, dan permainan lokal serta bazaar aneka produk lokal. Tidak ketinggalan, kegiatan ini juga akan dimeriahkan oleh sederet artis ibu kota dan juga artis lokal.

Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini Adira Finance akan menyelenggarakan Festival Pasar Rakyat di kota Magelang, Pontianak, Denpasar, dan Bogor berkolaborasi dengan Yayasan Danamon Peduli, pemerintah daerah setempat, dan berbagai komunitas seni budaya dan UMKM. Sehingga event ini menjadi daya tarik wisatawan untuk datang, tambah Chief Executive Officer Julian Noor.

Kegiatan ini. sambung Julian, bertujuan untuk membangun citra positif pasar rakyat sebagai ruang publik yang kreatif, edukatif, dan berbudaya, sekaligus mengedukasi serta mendorong keterlibatan berbagai pihak agar menjadi bagian dari upaya pengembangan pasar rakyat di Indonesia.

Festival Pesona Lokal 2019 mendapat dukungan penuh dari MUFG Bank, Ltd , PT. Visonet International, (OVO), PT. Pitoe Sarana Informatika, PT. Astra Honda Motor, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, PT. Suzuki Indomobil Sales, PT. Triangle Motorindo (VIAR), PT. Kawasaki Motor Indonesia, PT. Asuransi Jiwa Manulife Indonesia, PT. Asuransi Sinar Mas, PT. Isuzu Astra Motor Indonesia, PT. Asuransi Raksa Pratikara, PT. Solusi Transportasi Indonesia (GRAB Indonesia). (NIS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.