ART & CULTURE KOMUNITAS NEWS

Royal Darmo Malioboro Hotel Gelar Event Heritage of Java

JOGYAKARTA, bisniswisata.co.id:Royal Darmo Malioboro Hotel menyelenggatakan event Heritage of Java ajang lomba fotografi dan para fotografer akan membidik peragawati-peragawati cantik sebagai modelnya. Ajang ini memperebutkan hadiah total hingga Rp 10 juta rupiah.

GM Royal Darmo Malioboro Hotel, Joko Paromo mengungkapkan acara akan digelar pada Minggu 21 Agustus 2022 mendatang. Tema  yang diusung sesuai motto dari Royal Darmo Malioboro Hotel yakni Heritage of Java.

Disisipkannya fashion show dalam ajang ini tak lain untuk memperkenalkan budaya tradisional khususnya Jawa melalui busana. Nantinya para model akan memperagakan busana karya desaigner Lanny Amborowati.

“Nantinya peserta lomba fotografi memotret para model, baik di catwalk maupun di spot-spot yang telah kami tentukan. Dari sini diharapkan akan tereksplore busana-busana yang dikenakan para model maupun latar belakang hotel yang penuh nuansa heritage,” imbuhnya.

Acara ini diharapkan dapat mempererat silaturahmi diantara para  pelaku dunia pariwisata, pelaku usaha UMKM, kalangan media ,para pencinta fotografi dan fotografer ” tutur Joko Paromo.

Untuk lomba foto melibatkan Risman Marah, Photography Lecturer dari ISI Jogya, Anton Bayu Samudra, Journalist/ Photografer sekaligus kepala perwakilan DIY dari portal berita wisata www. bisniswisata.co.id dan          E-Magz EXPLORE

Sedangkan dari dunia fashion ada Lanny Amborowati, Nashira Wedding dan Model Hunt dari Arby Vembria Modelling School ( AVMS) untuk mengenalkan potensi busana karya perancang busana di Yogyakarta yang kualitasnya tak kalah dengan rancangan busana luar negeri.

Diharapkan dengan adanya acara ini geliat pecinta fotografi dapat membawa dampak yang cukup bagus khususnya pada sektor pariwisata di Yogya. Dari Heritage of Java ini juga diharapkan akan menjadi ajang silaturami berkumpulnya para pencinta fotografi.

Event lomba sekaligus hiburan ini akan menghadirkan Trayen artis pendatang baru penyanyi pop Indonesia dan mantan personil boyband fenomenal (NexGen).

Joko Paromo mengatakan kunjungan wisatawan yang menggerakkan bisnis pariwisata di DIY harus terus ditingkatkan melalui berbagai event agar meningkatkan  perekonomian masyarakat yang kini mulai bangkit.

Untuk itu digelar rangkaian acara dalam menyambut dan merayakan HUT RI ke 77 sekaligus menjadi ajang silaturahmi pencinta fotografi. Para fotografer yang mrngikuti lomba bisa menggunakan kamera apa saja baik camera DLSR atau pun camera Handphone ( HP).

Mengingat pandemi global, maka selama dua tahun dunia pariwisata mengalami tantangan berat karena adanya hsmbaran perjalanan. Joko berharap kegiatan ini dapat    membangkitkan roda ekonomi dan pariwisata di Jogyakarta. 

Untuk biaya pendaftaran  sebesar Rp.100.000 ,dan bagi yang daftar sebelum tanggal 18 Agustus 2022  di kenakan Rp 75.000  itu bisa menikmati masakan cita rasa khas Hotel bintang 4 untuk jamuan makan siang dan gratis minuman kopi.

Panitia menargetkan sebanyak 100 orang peserta,untuk dewan juri penilaian lomba fotografi selain Risman Marah dan Anton Bayu Samudra juga perwakikan dari Hotel. 

Lomba foto akan dipilih sebanyak 5 orang pemenang dan para pemenang akan mendapatkan  hadiah total senilai Rp.10 juta serta  piagam penghargaan dan banyak doorprize lainnya. foto yang di lombakan ada yang lewat IG (Instagram).

 

Hadi Rahman