30 Agustus – 1 September 2018, Festival Kali Besar

0
864
Kali Besar Timur, Jakarta Barat. (Foto: Elshinta.com)

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Pertama kali dalam sejarah, Jakarta Barat menggelar event menarik: Festival Kali Besar. Festival tentang seni budaya Betawi, pariwisata dan kuliner ini, mengusung tema “Batavia In The Past”, yang berlangsung selama tiga hari berturut-turut. Mulai 30 Agustus hingga 1 September 2018 di sepanjang Jalan Kali Besar Timur, Jakarta Barat.

Festival ini untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus Asian Games 2018. Bagi yang suka dengan event wisata ini, silahkan datang dan jangan khawatir mendatangi Kali Besar, karena sepanjang Jalan Kali Besar Timur di kawasan kota tua ini, telah dipercantik.

Selaras dengan tema yang mengangkat Jakarta Tempo Doeloe, serangkaian kegiatan seni dan budaya Betawi ditampilkan seperti palang pintu, gambang kromong, lenong betawi, serta karnaval budaya Betawi.

Selain itu, festival ini diisi sejumlah stan dan bazar seperti Kuliner tempo dulu, karya seni siluet, sejarah perangko, komunitas kopi, komunikasi cinta berkain Indonesia, juga komunitas lain. Lebih menarik lagi, ada lomba meracik jamu gendong dan demo meracik kopi ice paradise.

Salah satu tujuan festival ini, mengenalkan kepada masyarakat tempat wisata Kali Besar yang baru. Juga dapat meningkatkan apresiasi atas keragaman budaya tradisional Betawi sebagai atraksi wisata dan promosi seni budaya Jakarta.

Jakarta Barat memiliki sejuta obyek wisata dan panaroma alam yang menakjubkan dan masih banyak yang tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan dan tempat keren yang ada di Jakarta Barat. Jakarta Barat punya banyak Spot objek wisata keren, mulai dari Situs budaya, situs bersejarah, spot foto foto kekinian, sampai air terjun yang sangat memanjakan mata.

Destinasi wisata di Jakarta Barat, Museum Fatahillah, Museum Wayang, Museum Seni Rupa dan Keramik. Museum Tekstil. Toko Merah. Museum Bank Mandiri. Gedung Arsip Nasional. Taman Cattleya. Taman Fatahillah. Kota Tua Jakarta. Hutan Kota Srengseng. Jakarta Aquarium. Tribeca Park. Jembatan Kota Intan. China town juga wisata belanja denganpuluhan mall yang tersebar di Jakarta Barat. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here