Komunitas Go Kitchen Dilatih Keterampilan Wirausaha

0
425

BEKASI, bisniswisata.co.id: Komunitas Go Kitchen Kota Bekasi dapat kesempatan emas berupa pelatihan ketrampilan wirausaha. Pelatihan bagi komunitas ibu-ibu ini, bisa menambah jenis jualannya bahkan menata usahanya agar lebih maju dan naik kelas. Juga agar anggota komunitas bisa lebih produktif dan mandiri.

“Karena tujuan kami memang itu, terciptanya kemandirian ekonomi keluarga melalui sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM),” lontar Penggiat dan praktisi UMKM nasional Henky Eko Sriyantono saat membuka pelatihan Gerakan Membangun Kemandirian Ekonomi Keluarga melalui pemberdayaan Masyarakat di Kota Bekasi, Sabtu (25/8/2018).

Cak Eko, panggilan akrab Hengky menilaiu antusias ibu-ibu sangat tinggi mengikuti pelatihan ini. “Antusias mereka sangat tinggi karena di acara tersebut para ibu-ibu diberikan resep anti gagal membuat fried chicken dan bakso. Ibu-ibunya sangat aktif bertanya dan langsung ikut terlibat diproses pembuatan,” paparnya.

Setiap pelatihan yang diberikan, semangat dan antusias ibu-ibu boleh diacungi jempol karena mereka menyadari pelatihan semacam ini sangat bermanfaat dan memiliki nilai tambah bagi emak-emak yang berusaha mencari penghasilan lebih.

“Sebelumnya kami juga sudah melakukan pelatihan di Kota Bekasi dan Depok, di antaranya di wilayah Harapan Jaya, Pekayon, Bekasi Jaya, Taman Galaxi, Bintara Jakasetia, Bekasi Utara, Beji Permai, Cinere Depok, Medan Satria, komunitas penjual kue dll, antusias ibu-ibu juga tinggi. Terbukti dengan banyaknya peserta komunitas Go Kitchen yang ikut,” katanya.

Diharapkan setelah megikuti pelatihan ini, ibu-ibu bisa menambah jenis jualannya juga bisa menata usahanya lebih baik, lebih maju dan bisa naik kelas.

Arum, salah satu peserta pelatihan mengaku puas dengan pelatihan hari ini karena mendapatkan ilmu baru dan resep anti gagal dalam membuat bakso dan martabak mini. “Tentunya ini akan jadi peluang untuk ibu-ibu membuka usaha guna menambah pendapatan keluarga,” ucapnya seperti dilansir laman Sindonews, Ahad (26/08/2018).

Setelah mengikuti pelatihan ini para ibu-ibu Komunitas Go Kitchen Kota Bekasi otomatis langsung masuk sebagai anggota Komunitas Sahabat Henky Eko Sriyantono melalui WA grup sehingga proses menitoring tetap berjalan.

Komunitas ini selanjutnya menjadi wadah komunikasi bagi para anggotanya untuk bisa diskusi dan konsultasi seputar usaha yang akan dijalani maupun yang sudah berjalan bisa terus maju. “Di komunitas ini saya sekaligus menjadi mentornya dalam memberikan arahan dan solusi mengenai usaha rumahan dengan modal kecil,” sambung Cak Eko.

Ilmu cooking class yang diajarkan oleh Cak Eko tidak sebatas hanya membuat martabak mini dan bakso saja, namun juga donat, brownies kukus, bolu gulung, fried chicken, sempol dan lain-lain.

Untuk pekan ini sudah ada komunitas ibu-ibu di wilayah kelurahan lain di Kota Depok dan Bekasi yang meminta diajarkan membuat bakso dan bolu gulung. Tapi untuk setiap sesi pelatihan diajarkan dua menu saja agar peserta dapat lebih fokus dan menyerap ilmu dengan baik.

Pelatihan dan pemberdayaan ini gratis untuk komunitas ibu-ibu di wilayah kota Bekasi dan kota Depok. “Jadi bila ada komunitas ibu-ibu PKK, arisan, pengajian, keagamaan, yang tertarik untuk mendapatkan pelatihan ini secara gratis langsung daftar saja melalui WA di nomor 085921699018 agar bisa diatur jadwalnya sekaligus jenis menu yang dipilih,” tambahnya. (EP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.