14 – 15 Juli 2018, Festival Perahu Naga

0
669
Festival Perahu Naga (Foto: http://www.swaranews.co.id)


BANTUL, bisniswisata.co.id:
Pemerintah Kabupaten Bantul siap menggelar kegiatan Festival Perahu Naga 2018. Event yang akan berlangsung di Laguna Pantai Depok Bantul pada 14 hingga 15 Juli 2018 ini menjadi salah satu sarana olahraga sekaligus atraksi wisata yang dapat menarik kunjungan wisatawan.

Festival yang digelar Pemkab Bantul menggandeng Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) DIY dan Bantul serta Komunitas Jogjakarta Chinese Art and Culture Centre serta Pokdarwis Depok ini, diikuti 30 kelompok peserta dari berbagai daerah di tanah air. Mulau dari Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur dan daerah lainnya.

Festival Perahu Naga berasal dari kebudayaan masyarakat Tiongkok yang telah berumur lebih dari 2.000 tahun, sehingga akan menjadi atraksi yang menarik, karena kini berkembang di penjuru nusantara. Bahkan Perahu Naga ini menjadi daya tarik wisata yang memadukan olahraga dan atraksi budaya.

Kegiatan ini juga dalam rangka perayaan hari besar Peh Cun. Dalam dua hari kegiatan, Festival Perahu Naga akan diisi berbagai kegiatan lainnya. Mulai dari live music hingga tarian dan atraksi barongsai di atas rakit. Ada juga kirab perahu hias yang akan menjadi suguhan menarik bagi masyarakat dan wisatawan.

Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat mendukung peningkatan peran komunitas dan masyarakat dalam pengembangan kepariwisataan DIY. Meningkatkan kontribusi pendapatan asli daerah dan merangsang pertumbuhan ekonomi masyarakat. ([email protected])

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.