Wings Air Rute Lahat-Palembang Batal Terbang

0
276
Wings Air

PAGAR ALAM, bisniswisata.co.id: Kondisi cuaca yang tidak bersahabat menyebabkan Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1125 rute Bandar Udara Atung Bungsu, Pagar Alam, Lahat (PXA) menuju Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang (PLM), terpaksa dibatalkan.

Direktur Operasi Wings Air Redi Irawan mengatakan cuaca buruk menyebabkan jarak pandang (visibilitas) sangat terbatas, dengan demikian pesawat tidak dapat melakukan proses mendarat dan lepas landas.

“Kondisi tersebut merupakan force majeure, yaitu suatu kejadian terjadi di luar kemampuan dan tidak dapat dihindarkan, sehingga aktivitas penerbangan tidak dapat dilaksanakan,” kata Redi dalam siaran pers, Sabtu (24/2/2018).

Dia menjelaskan cuaca Sumatera Selatan, menurut data BMKG, 23 Februari 2018 pukul 13.00 WIB, masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir/kilat dan angin kencang sesaat di wilayah Banyuasin (Muara Sugihan), Musi Banyuasin (Bayung Lencir), Muara Enim (Tanjung Agung, Muara Enim bagian Selatan), Lahat (Lahat, Muara Payang), Pagar Alam, OKU Selatan (Kisam Tinggi) dan sekitarnya. Kondisi ini masih berlangsung hingga pukul 16.00 WIB.

Wings Air bekerja sama sepenuhnya dengan otoritas penerbangan, pengelola bandar udara dan AirNav sebagai pengatur lalu lintas udara setempat. Wings Air akan menerbangkan kembali sesuai jadwal terbaru pada hari ini pukul 11.00 WIB menggunakan pesawat ATR 72-500/ 600 setelah mendapatkan izin terbang dan Pagar Alam dinyatakan aman (safety) guna menjalankan proses penerbangan.

Sehubungan pembatalan penerbangan hari ini, Wings Air berkoordinasi dengan seluruh 57 penumpang dewasa yang terkena dampak, dengan menawarkan solusi kepada penumpang yaitu penjadwalan ulang keberangkatan (reschedule) dan melakukan pengembalian dana tiket ke agen (refund back to agent). Wings Air meminimalisir dampak yang timbul dari kondisi penerbangan ini, agar operasional lain tidak terganggu. (redaksibisniswisata@gmail.com)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.