Vietnam Airlines Uji Coba IATA Travel Pass

0
20
iata-air-pass-diuji-coba-vietnam-airlines

HANOI, bisniwisata.co.id: Vietnam Airlines telah mengkonfirmasi rencana untuk menguji coba aplikasi seluler IATA Travel Pass mulai bulan Juni ini. Penumpang pilihan akan diundang untuk mengunduh aplikasi IATA Travel Pass ke ponsel mereka.

Mereka membuat ID digital yang terdiri dari foto dan informasi paspor mereka, serta mengisi detail penerbangan untuk menerima informasi tentang persyaratan masuk di tempat tujuan, ungkap Le Hong Ha, Presiden & CEO Vietnam Airlines

Dilansir dari Travel News Asia, Sebelum keberangkatan, penumpang terpilih akan diminta untuk menjalani tes di klinik yang memenuhi syarat berdasarkan registrasi IATA, kemudian membagikan hasil tes secara digital dan mengonfirmasi status penerbangan dengan maskapai sebelum berada di bandara.

Tidak ada verifikasi yang akan diberikan kepada maskapai penerbangan atau pemerintah tanpa izin dari wisatawan. IATA Travel Pass memungkinkan penumpang untuk berbagi sertifikat tes dan vaksinasi serta mengelola perjalanan mereka dengan aman sesuai dengan persyaratan pemerintah.

Hal Ini penting bagi pemerintah yang kemungkinan akan memerlukan pengujian terverifikasi atau bukti vaksinasi sebagai syarat perjalanan internasional selama dan setelah pandemi COVID19. Travel Pass IATA akan lebih aman dan efisien daripada proses kertas saat ini karena hampir sepenuhnya menghilangkan risiko seseorang menggunakan sertifikat atau hasil tes palsu.

” Kami menjadi salah satu maskapai pertama di Vietnam yang bekerja sama dengan IATA sebagai mitra perintis pada IATA Travel Pass. Ini  merupakan langkah maju yang besar bagi penumpang kami dan bagi industri,  ” tambah Le Hong Ha.

Pihaknya benar-benar percaya bahwa kemampuan digital yang kuat bersama dengan keahlian luas IATA dalam penerbangan akan membawa beberapa keberhasilan setelah uji coba ini.

Inisiatif kredensial kesehatan digital seperti IATA Travel Pass harus diizinkan dan diakui secara luas oleh pemerintah, sehingga menciptakan solusi yang dapat membantu memulai kembali penerbangan ke dan dari Vietnam dan di seluruh dunia.

Tujuan akhirnya adalah untuk mengembalikan kepercayaan penumpang dalam terbang dan untuk memastikan pengalaman perjalanan yang mulus dan aman bagi mereka semua, tegasnya.

Pada Februari 2021, Vietnam Airlines dan IATA memulai diskusi tentang IATA Travel Pass. Saat ini Singapura, Panama dan Estonia telah secara terbuka mendukung penggunaan IATA Travel Pass dengan sekitar 30 maskapai yang terlibat dalam uji coba.

Nick Careen, IATA Senior Vice President for Airport, Passenger, Cargo and Security, mengatakan, “Kami bangga menyambut Vietnam Airlines sebagai maskapai pertama di Vietnam yang menyediakan IATA Travel Pass untuk penumpangnya.

“Ini adalah langkah penting untuk memungkinkan perjalanan internasional selama pandemi, memberi orang kepercayaan diri bahwa mereka memenuhi semua persyaratan masuk COVID-19,” kata Nick Careen.

IATA Travel Pass memegang kunci untuk memulai kembali industri perjalanan dan pariwisata dengan aman, yang merupakan kontributor penting bagi perekonomian negara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.