Trend Baru, Spa Bir Berendam sambil Nenggak Bir

0
281
Spa bir

PRAGUE, Bisniswisata.co.id: Spa umumnya untuk berendam dan relaksasi. Namun ada inovasi baru di dunia spa. Demi memanjakan pengunjung maupun wisatawan yang berkunjung untuk spa, kini ada spa bir. Unik memang berendam di bir sambil diminum juga OK. Spa bir ini terdapat di tiga Kota yakni Prague, Budapest serta Austria.

Dikutip laman the sun, Kamis (24/1/2018), di Beer Spa, Prague, pengunjung atau wisatawan ditawarkan sejumlah merkbir Krušovice ringan dan berwarna gelap, sauna hop dan tempat tidur jerami untuk beristirahat seharga € 70 per orang atau seharga Rp 1,1 juta.

Sementara, Thermal Beer Spa di Budapest wisatawan atau pengunjung selama 45 menit bisa spa bir dengan harga € 43 atau senilai Rp 712 ribu. Sementara, bagi yang ingin masuk dua orang dalam satu bak, seharga € 10 atau seharga Rp 165 ribu.

Banyak sekali yang ingin mencoba sensasi berendam di kolam spa ini. Karena, menurut situs Beer Spa and Spa Beer Land mengklaim bahwa mandi bir dapat membantu peremajaan kulit, pengurangan stres dan berkurangnya ketegangan otot.

Joshua Zeichner, MD, Direktur Riset Kosmetik dan Klinis di Dermatologi di Rumah Sakit Mount Sinai, mengatakan bahwa mandi dengan bir sebenarnya baik. “Bir biasanya digunakan untuk mengobati berbagai masalah kulit, dari anti penuaan hingga eksim,” katanya kepada Yahoo Beauty

Bir juga sering direkomendasikan oleh ahli kecantikan sebagai air untuk menyiram rambut saat sedang mencuci rambut, karena bisa menambah kilau rambut.

Bukan hanya spa bir yang ditawarkan, di spa bir ini juga ada kolam renang yang dipenuhi bir dari Austria. Selain itu, pengunjung kolam renang Schloss Starkenberger dapat memesan minuman di salah satu dari tujuh bak mandi seharga selama dua jam. Kolam renang, yang berukuran panjang 13 kaki, mengandung sekitar 42 ribu liter brews yang berbeda.

Sementara, Bos di tempat pembuatan bir di Tarrenz, Austria, bersikeras bahwa minuman keras dapat membantu penyembuhan psoriasis dan menyembuhkan luka terbuka.

Tetapi, bagi wisatawan tidak disarankan untuk meminum bir di kolam renang sekalipun, karena tidak dibersihkan setelahnya. Para tamu malah bisa memesan segelas bir segar untuk dikirim ke kolam mereka. Ada 13 bir berbeda, semuanya dibuat oleh tempat pembuatan bir di bagian lain kastil.

Kolam renang telah dibangun di ruang bawah tanah kastil berusia 700 tahun dimana tempat pembuatan bir beroperasi di ruang fermentasi. Pemilik memutuskan untuk mengubah kamar menjadi pemandian bir yang unik setelah teknologi modern berarti mereka tidak lagi memerlukan ruang bawah tanah fermentasi.

Bagi wisatawan yang ingin mencoba salah satu kolam disarankan untuk memesan lebih awal meskipun, karena staf mengatakan bahwa biasanya penuh setiap hari. Dan jika Anda belum memiliki cukup minuman keras pada akhir kunjungan, ada juga pemandian wiski di dekatnya. (SUN)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.