Tour Khusus Perempuan Jadi Trend Tahun 2019

0
240
Turis perempuan tengah selfie (Foto: Interprid Travel)

LONDON, bisniswisata.co.id: Tahun depan diperkirakan tour khusus beranggotakan wisatawan dan pemandu perempuan akan semakin banyak, bahkan menjadi trend. Agen perjalanan Interprid menyebutkan pada 2018, peminat tur khusus perempuan meningkat drastis. Peminat tur khusus perempuan meningkat drastis khususnya di negara Timur Tengah seperti Maroko, Iran, dan Yordania.

“Setiap negara di kawasan Timur Tengah hadir dengan norma budaya dan masyarakatnya yang unik. Membuat interaksi lokal yang asli kian menantang dan kompleks untuk kelompok gender campuran,” kata Manager Produk untuk kawasan Afrika dan Timur Tengah Interprid, Jenny Gray seperti dikutip dari Lonely Planet, Selasa (18/12/2018).

Gray menyebutkan salah paham dapat menjadi risiko baik bagi penduduk lokal maupun bagi wisatawan jika berwisata dalam kelompok gender campuran di negara Timur Tengah. “60 persen komposisi wisatawan di Interprid adalah perempuan. Mereka ingin memahami kehidupan sehari-hari perempuan di negara yang dikunjungi,” paparnya.

Dari sana Interprid membuat tur khusus perempuan agar para wisatawan perempuan dapat belajar mengenai aktivitas, kuliner, dan tantangan yang dialami oleh perempuan di berbagai negara.

Apalagi di negara Timur Tengah memang ada beberapa lokasi khusus untuk perempuan. Seperti gerbong kereta, taman, dan salon khusus perempuan. Para wisatawan perempuan akan berinteraksi langsung dengan perempuan lokal dipandu oleh pemandu perempuan juga dalam perjalanan tersebut.

Dari awalnya lima paket perjalanan, karena banyak peminat, Inteprid kini memiliki 25 perjalanan di tiga negara. Iran menjadi negara paling populer di kalangan wisatawan perempuan. Interprid berkomitemen pada 2020 akan melipat gandakan pemandu tur perempuan untuk berbagai destinasi dunia. (EP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.