Tips Kembalikan Metabolisme Pasca Kuliner Lebaran

0
119
Treadmill atasi metabolimes tubuh

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Lebaran momen paling menyenangkan bagi setiap orang. Berbagai kegiatan silaturahmi membuat semua orang semakin dekat, bersahabat dan kompak. Apalagi di saat saling mengunjungi, salah satu hal yang paling ditunggu adalah makanan yang hanya bisa ditemui saat hari raya.

Banyaknya makanan yang menggiurkan, sangat nikmat, beragam bahkan banyak mengandung santan tentunya sangat menyenangkan, dan sulit dihindari karena memang mayoritas setaip rumah selalu menghidangkan berbagai makanan lezat dan nikmat. Sebagai konsekuensinya, tubuh kita menjerit kekenyangan dan mulai protes.

Rasa eneg, sembelit atau pun rasa sesak di dada merupakan tanda umum jika kita makan berlebihan. Dampaknya menjadi berita buruk bagi kesehatan tubuh, terutama masalah berat badan. Jangan khawatir, berikut adalah beberapa tips melangsingkan badan pasca Lebaran, seperti dilansir laman doripos.com, Sabtu (23/06/2018):

#. Lakukan treadmill

Hal yang paling penting dalam menurunkan berat badan adalah olahraga. Kamu tidak perlu melakukan olahraga yang berat untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal, cukup lakukan olahraga ringan tapi rutin. Lakukan treadmill selama 30 menit setiap harinya agar lemak dalam tubuh kamu menghilang. Treadmill juga membantu menguatkan dan membentuk kaki menjadi lebih indah.

#. Lakukan skipping

Ingin lebih cepat membakar lemak dan menurunkan berat badan? Coba lakukan skipping atau lompat tali. Dengan melakukan skipping maka kamu akan membakar lemak lebih banyak dibandingkan dengan treadmill. Lakukan skipping dengan tambahan waktu di setiap sesinya agar lebih cepat mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

#. Konsumsi yoghurt

Makanan yang biasanya disajikan saat hari raya kebanyakan mengandung lemak atau kolesterol jahat. Yoghurt memiliki kandungan bakteri baik yang mampu membersihkan saluran pencernaan dari berbagai macam bakteri jahat yang dapat mengganggu proses pencernaan. Konsumsi yoghurt dua kali sehari untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

#. Minum air lemon

Lemon memang sering dikaitkan dengan beberapa metode penurunan berat badan. Hal ini tidak terlepas dari manfaat lemon yang mampu membersihkan tubuh dari berbagai zat jahat dengan kandungan antioksidannya. Lemon juga mengandung vitamin C yang tinggi yang baik untuk daya tahan tubuh dan kesehatan kulit. Konsumsi ari hangat perasan jeruk lemon setiap pagi untuk mendapatkan manfaatnya.

#. Perbanyak gerak

Salah satu hal yang sering menghambat proses pembakaran lemak atau menggagalkan diet adalah kemalasan. Malas bergerak akan membuat tubuh kamu semakin sulit menghilangkan lemak membandel, bahkan justru semakin membuat tubuhmu menjadi gemuk. Lakukan gerakan sebanyak mungkin seperti membersihkan rumah, berjalan kaki, atau kegiatan lainnya. Dengan semakin aktifnya kamu, maka akan semakin cepat pula mendapatkan berat badan normal.

#. Perbanyak makan sayur dan buah

Kurangi makanan yang mengandung lemak dan perbanyak konsumsi sayur dan buah. Kamu bisa membuat banyak variasi makanan agar tidak bosan memakan sayur dan buah. Sayur dan buah yang mengandung serat tinggi akan membantu proses pencernaan sehingga tubuh lebih mudah melakukan metabolisme.

#. Perbanyak air putih

Cara selanjutnya adalah dengan memperbanyak konsumsi air putih. Air putih akan membantu tubuh mengeluarkan berbagai zat tidak penting dari tubuh melalui urine maupun keringat. Konsumsi air putih sebanyak mungkin agar metabolisme tubuh menjadi lebih lancar. Air putih yang cukup juga membantu tubuh terhindar dari dehidrasi dan melembabkan kulit.

#. Hindari Obat-obatan.

Ingat hindari berbagai obat-obatan pelangsing karena metode instan seperti itu hanya akan membuat tubuh kamu semakin sulit mengeluarkan zat jahat di dalam tubuh. (*)

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.