Tips Jelajahi Dunia Secara Cuma-cuma, Mau?

0
131

JAKARTA, bisniswisata. co.id: Para traveller seringkali mendapati kendala ketika hendak berpergian, terutama masalah biaya dan ongkos keberangkatan. Apalagi saat ini harga tiket pesawat sedang melambung, membuat para petualang berpikir dua kali untuk menjelajahi destinasi tujuannya melalui jalur udara.

Situs Breaking Travel News (BTN) memberi tips dan cara kepada pembacanya agar bisa menjelajahi dunia secara cuma-cuma atau gratis, tanpa biaya.

#. Jadi Pengasuh Rumah Profesional

Ada banyak program pertukaran termasuk TrustedHousesitters.com yang mencocokkan pemilik rumah dengan pengasuh rumah untuk menjaga rumah dan hewan peliharaan, atau melakukan beberapa tugas ringan saat pemiliknya pergi. Situs tersebut melayani pasar global, jadi tinggal menentukan di mana harus pergi dan mendaftar sesuai keinginan Anda.

#. Bekerja di Pertanian
Ada sebuah organisasi bernama Worldwide Opportunities on Organic Farms (WWOOF) yang mencocokkan wisatawan dengan peluang kerja di pertanian di seluruh dunia. Namun biasanya program ini tidak membayar pekerjanya, namun mereka tetap menjamin makanan dan penginapan gratis selama masa kerja.

#. Menjadi Pengajar
Banyak negara termasuk Cina dan India menawarkan insentif besar bagi orang-orang yang datang ke negara itu untuk mengajar bahasa Inggris. Sementara beberapa program hanya menyediakan kamar dan makan, beberapa juga memberikan gaji dan tunjangan kepada instruktur bahasa Inggris.

#. Tiket Pesawat Gratis Melalui Poin

Gunakan kartu kredit atau aplikasi agen perjalanan dengan imbalan poin bisa juga digunakan untuk membeli tiket pesawat atau penyewaan kendaraan secara gratis. Kumpulkan poin-poin tersebut sampai bisa ditukarkan tiket gratis. Namun, jangan pula kalap dan menghabiskan uang Anda, tetap gunakan kartu kredit dengan bijak. (NDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here