Sidang GA-ICW Bisa Tingkatkan Wisatawan ke Yogyakarta

0
399
Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto Wiyogo tengah menjelaskan acara Temu Nasional dan Sidang ke-35 GA-ICW. 
JAKARTA, bisniswisata.co.id
Ribuan wisatawan lokal dan mancanegara akan berkumpul di Yogyakarta dalam ajang Temu Nasional 1001 Organisasi Perempuan Indonesia, dan General Assembly International Council of Women (GA-ICW) ke-35.
Kedua kegiatan akbar yang berlangsung di Hotel Grand Inna, Yogyakarta tersebut, diselenggarakan Kongres Wanita Indonesia (Kowani), dan didukung oleh Kementerian BUMN, serta lebih dari 35 Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
Ketua Umum Kowani Giwo Rubianto Wiyogo mengatakan saat ini sudah ada sebanyak 1.500 peserta dari 1001 organisasi perempuan Indonesia, dan delegasi dari 80 negara siap menghadiri acara tiga tahunan ini.
Sinergi Kowani dan BUMN dalam mensukseskan acara ini, kata Giwo, akan mempermudah perhelatan besar yang baru pertama kali Indonesia sebagai tuan rumah GA-ICW atau Sidang Umum Dewan Perempuan Dunia ini.
Dia menuturkan Temu Nasional 1001organisasi perempuan ini, akan menjadi sejarah baru perjalanan perjuangan perempuan Indonesia dalam pembangunan nasional. Kegiatan ini mengusung tema 90 Tahun Perjuangan Perempuan Indonesia Menjadi Ibu Bangsa Sejati Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Jaya.
“Melalui motto Kowani Bedaya-Perempuan Berkarya-Negara Jaya, kami akan membahas bagaimana perjuangan perempuan Indonesia dari awal pergerakan mengisi kemerdekaan hingga waktu yang akan datang,” ujar Giwo di Jakarta, hari ini.
Sedangkan untuk Sidang ke-35 ICW akan mengangkat tema Transformasi Masyarakat melalui Pemberdayaan Perempuan. Sidang itu dijadwalkan dibuka oleh Presiden Joko Widodo yang didampingi Ibu Negara Iriana. Juga dihadiri sejumlah menteri dan Presiden ICW Junsook Kim.
Seluruh rangkaian kegiatan tersebut diharapkan berdampak besar terhadap kepariwisataan Indonesia, terutama kunjungan turis ke Yogyakarta makin meningkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.