Spear Fishing, Wisatawan Bulgaria Hilang

0
308
Wisatawan tenggelam, ilustrasi

KLUNGKUNG BALI, Bisniswisata.co.id: Nasib malang menimpa wisatawan asal Bulgaria. Saat asyik berburu ikan (Spear Fishing), di Perairan Pantai Batu Melawang, Nusa Ceningan, Klungkung Bali, Kostadin Kanavov hilang. Hilangnya turis pada Kamis (15/2/2018), sekitar pukul 09.00 Wita, membuat geger masyarakat setempat. Karena baru pertama kali terjadi hilangnya wisatawan saat wisata bahari.

Peristiwa itu berawal saat Kostadin Kanavov pergi menggunakan perahu tradisional yang dibawa oleh captain Manu. Kemudian Kostadin Kanavov dan seorang rekannya, Lybru turun dari perahu, satu orang lainnya captaiun Manu tetap berada di perahu.

Selama satu jam melakukan spear fishing, Lybru kembali naik ke perahu, namun Kostadin tak kunjung terlihat dipermukaan. Setelah lama menunggu, laki-laki 40 tahun itu tak muncul kepermukaan, sehingga akhirnya dinyatakan hilang.

Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar baru menerima laporan tentang kejadian tersebut pada pukul 12.30 Wita dari personel Polair Klungkung, Ipda Agus. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Ketut Gede Ardana mengatakan, Basarnas Denpasar telah mengerahkan 11 personel menuju Pelabuhan Benoa.

Tim menuju ke lokasi hilangnya korban menggunakan Rigit Infatable Boat (RIB). Sekitar pukul 15.15 Wita, tim bertolak dari Pelabuhan Benoa. “Selain personel yang bergerak dari Benoa, juga dikerahkan Tim Rescue dari Pos Pencarian dan Pertolongan Karangasem,” katanya seperti dilansir laman Sindonews.com, Jumat (16/02/2018).

Kepala Seksi Operasi SAR Gede Darmada juga terlibat langsung dalam operasi SAR. Tim sudah bergerak dari kantor pada pukul 12.40 Wita dan ketika bertolak dari Pelabuhan Benoa cuaca kurang bersahabat. Pada pukul 15.50 Wita tim RIB sudah tiba di lokasi dan mulai melakukan penyisiran. Namun hingga petang Tim SAR gabungan dari Basarnas, Polair, dan masyarakat setempat belum berhasil menemukan korban. (NDHYK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here