Solo Traveling ke Destinasi Wisata Menantang Kian Terbentang

0
107
Solo traveling malam hari kian menantang

LONDON, bisniswisata.co.id: Berpetualangan sendirian atau solo traveling kini semakin banyak diminati. Bahkan trend melancong pergi sendirian mengalami grafik kenaikan. Survei ABTA tahun 2018, mengungkapkan lebih dari satu dari enam orang berlibur sendirian atau solo meningkat dari 12% pada 2017 dan naik hampir sepertiga sejak 2011.

ABTA adalah asosiasi perdagangan perjalanan Inggris untuk operator tur dan agen perjalanan, yang terus memantau perkembangan perjalanan wisata di penjuru dunia. kenaikan solo traveling dari keinginan orang semakin besar untuk mandiri. Hal ini juga termasuk pertimbangan berwisata solo bisa dilakukan tanpa harus berkompromi pada pilihan tujuan, rencana perjalanan, kegiatan, dan wisata.

Nah yang menarik, seperti Dikutip The Telegraph, Sabtu (19/01/2019) pelancong tunggal saat ini tidak lagi ditentukan oleh status hubungan. Apakah lajang, pasangan atau menikah bahagia, semakin banyak pelancong memilih untuk berangkat melakukan petualangan solo untuk mendapatkan me time yang semakin sulit dirasakan.

“Memiliki kesempatan untuk melakukan apa yang mereka inginkan adalah alasan paling umum mengapa orang bepergian sendirian, dengan lebih dari tiga dalam empat (76%) mengatakan ini adalah kasusnya-naik 3% pada tahun lalu-dan meningkat menjadi sembilan dari 10 (92%) dari usia 35 hingga 44 tahun,” sebut survei ABTA.

Selain ABTA, firma riset pasar Mintel juga mengungkapkan liburan solo cenderung lebih aktif dan kurang fokus pada istirahat dan relaksasi. Tak hanya itu, dalam lima tahun terakhir, pelancong solo diketahui berlibur untuk melakukan hobi yang disukai. Angka ini tercatat sebanyak 25%. Berikut ini beberapa wisata solo paling menarik serta inspiratif. Anda bisa mencobanya.

#. Wisata ke tempat ekstrem
Apakah bermimpi menjadi seorang penjelajah? Siberia Explorer Wild Frontiers bisa menjadi tempat tujuan. Tempat ini memiliki sedikit penduduk. Anda bisa mulai di pegunungan Altai, dengan lembah sakralnya dipenuhi kehidupan mistis juga binatang liar seperti macan tutul salju. Anda bisa mengendarai Trans-Siberia Express ke Irkutsk, mengunjungi Danau Baikal yang terdaftar di UNESCO dan menavigasi jalan Traktat Chuysky yang memesona. Alat transportasi ini lebih dari 70% penumpangnya adalah pelancong tunggal. Harga tur selama 16 hari dikenakan biaya sebesar 5.495 poundsterling (Rp99 juta) termasuk akomodasi, makan, transportasi, dan panduan. Tidak termasuk penerbangan dan visa internasional.

#. Raja Hutan
Walks Worldwide memiliki grup kecil baru yang dipandu Trek Hutan Kamboja melalui Taman Nasional Virachey yang dipimpin seorang penjaga taman adat. Di sini, Anda bisa mengukir jalan Anda sendiri, terkadang dengan parang. Anda juga bisa bermalam di tempat tidur gantung atau tinggal bersama penduduk setempat, berenang liar dan membuat makan malam api unggun. Ada waktu untuk menjelajahi Angkor Wat juga. Untuk perjalanan selama 10 malam, Anda harus menyediakan dana 2.549 poundsterling (Rp46 juta). Harga ini termasuk penerbangan, akomodasi, sebagian besar makanan, transfer dan panduan. Namun, tidak termasuk visa.

#. Arktik yang selalu memukau

Pelayaran ke daerah kutub bisa sangat mahal bagi pelancong solo, tetapi Aurora Expeditions bermitra dengan teman kabin sehingga Anda tidak perlu membayar harga tunggal. Anda bisa puas berlayar di tur Islandia, Greenland Selatan, dan Pantai Timur Kanada yang baru untuk menjelajahi budaya Inuit dan sejarah Viking, serta berpeluang besar melihat Aurora Borealis. Ekspedisi 21 hari biasanya berharga sekitar 8.000 poundsterling (Rp145 juta), tetapi ada diskon 15 persen untuk peme – sanan jika Anda cepat.

#. Gunakan e-Bike di Italia
Anda menjelajahi wisata penuh aksi di sini. Seperti menjelajahi kastil Tuscan dan melihat produksi minyak zaitun Umbria dengan mengendarai sepeda listrik. Dengan grup kecil yang berisikan tidak lebih dari delapan orang, Anda bisa merasakan kesyahduan tempat ini sambil terus bersepeda listrik. Liburan selama tujuh malam membutuhkan biaya sekitar 2.000 poundsterling (Rp36 juta) termasuk akomodasi, kegiatan, dan sebagian besar makanan. Tidak termasuk penerbangan.

#. Berpesiar Sepanjang Zambezi
Jangan lagi merasa bosan dengan liburan yang itu-itu saja. Sebab Anda punya banyak pilihan. Seperti perjalanan kombo Zimbabwe/Botswana dengan highlight seperti pesiar matahari terbenam di Sungai Zambezi, penerbangan helikopter di atas Air Terjun Victoria (opsional), dan menonton pertandingan pada pagi hari di Delta Okavango menggunakan mokoro, yakni kano tradisional. Perjalanan 11 malam dikenai biaya mulai 3.695 poundsterling (Rp67 juta), termasuk penerbangan, akomodasi, makan, dan pemandu lokal.

#. Wisata Usia Tua
Bagi Anda yang sudah berumur namun tetap ingin berwisata solo, tidak usah khawatir. Anda bisa mencoba sensasi berenang liar di sungai sejernih cermin saat menginap di hotel bintang empat dan lima di tur Oman baru yang ditawarkan One Traveller, operator tur yang dikelola sebuah keluarga. Tur ini menawarkan liburan dengan pengawalan khusus untuk pelancong tunggal yang berusia di atas 50 tahun. Fasilitas tambahan mencakup opsi opsional seperti berkenalan atau berkumpul sebelum liburan. Jadi Anda bisa mengenal sesama pelancong sebelum perjalanan. Tur selama sebelas malam membutuhkan biaya sebesar 3.990 poundsterling (Rp72 juta) per orang. Termasuk akomodasi, panduan, sebagian besar transportasi dan makanan. Tidak termasuk penerbangan dan visa.

#. “Kartu Liar” Eropa
Menurut situs web Travelerís Digest, Moldova saat ini adalah negara yang paling jarang dikunjungi di Eropa. Jadi, menjelajahi Moldova Short Break yang baru adalah kesempatan unik untuk mengunjungi ibu kota Chisinau, memiliki segelas brendi Kvint dan melihat Tiraspol—ibu kota pelarian wilayah Trans-Dniester. Biaya perjalanan lima hari membutuhkan biaya sebesar 880 poundsterling (Rp16 juta) per orang. Biaya ini termasuk penerbangan, akomodasi dan makan. (EP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here