KULINER LIFESTYLE

Singapore Food Festival hadir pada 27 Agustus 2021

SINGAPURA, bisniswisata.co.id:  Singapore Food Festival (SFF) kembali hadir yang ke-28 tahun ini. Acara kuliner yang sangat dinanti ini akan berlangsung selama tiga akhir pekan — dari 27 Agustus hingga 12 September 2021 — dengan tema ‘Savour Singapore In Every Bite‘.

Festival tahun ini akan menampilkan lebih dari 50 pengalaman gastronomi dan minuman dalam format hybrid, dua kali lipat jumlahnya dibandingkan dengan edisi virtual tahun lalu.

Melansir dari Lifestyleasia.com, dengan acara seperti kelas master langsung dan tour makanan virtual, pengunjung festival lokal dan internasional akan dapat mengenal lebih dekat dan  secara pribadi dengan beberapa koki paling terkenal di dunia kuliner Singapura dan menemukan kembali kecintaan mereka pada makanan lokal.

Serene Tan, Director of Retail and Dining, Singapore Tourism Board (STB), mengatakan sesuai dengan tradisi kebanggaannya, Singapore Food Festival 2021 menampilkan budaya kuliner yang semarak.

“Menyoroti orang-orang kami – mulai dari koki mapan dan yang sedang naik daun hingga pahlawan kuliner sehari-hari, ahli anggur dan ahli mixologi,”

Tahun ini, pihaknya sangat antusias untuk membawa SFF ke audiens lokal dan global, memungkinkan mereka untuk menikmati masakan Singapura dan belajar lebih banyak tentang budaya melalui makanan.

Lebih dari sebelumnya, SFF merupakan bukti inovasi di dunia kuliner Singapura, dan reputasi kami sebagai ibu kota kuliner global. Kami mendorong semua orang untuk mendukung juara F&B lokal kami, sambil mematuhi Tindakan Manajemen Aman yang berlaku.”

Belajar dari masterclass langsung

Tidak ada cara yang lebih baik untuk belajar dari beberapa koki, bartender, dan tokoh makanan terbaik selain satu atau dua kelas master, dan SFF menawarkan sembilan kelas master live gratis untuk dilihat di halaman Facebook mereka di sini.

Mereka yang mencari sesi yang lebih intim dan interaktif dapat bergabung dengan salah satu dari sembilan sesi bayar-untuk-lihat, yang tersedia untuk dipesan di situs web SFF.

Daftar koki menarik yang terlibat dalam program ini termasuk juri MasterChef Singapura 2018 Bjorn Shen dari Artichoke, dan koki terlatih Le Cordon Bleu JP Anglo dari Sarsa dari Filipina, keduanya akan bergandengan tangan untuk mempersembahkan penampilan kolaboratif dari favorit lokal: omelet tiram.

Chef Jeremy Gillon dari salah satu restoran berbintang Michelin JAG juga akan mendemonstrasikan proses pembuatan ravioli yang lembut dari awal, sementara chef Maxine Ngooi dari Tigerlily Patisserie akan perkenalkan twist pada babka loaf, lengkap dengan isian buah keluak rempah beraroma.

Itu tidak semua. Kelas master terpilih juga akan menawarkan kotak bahan dan paket makanan yang dapat dibeli oleh peserta dan diantarkan ke depan pintu mereka, sehingga mereka dapat menyiapkan hidangan bersama dengan para koki untuk pengalaman yang benar-benar mendalam.

Pengalaman makanan secara virtual atau langsung 

Jika Anda ingin berpartisipasi dari kenyamanan rumah Anda, SFF mendukung dengan pengalaman makanan virtual dalam format interaktif.

Sebuah fitur dokumen yang menyoroti bisnis seperti Kok Fah Farm akan membawa pecinta kuliner dalam tour keliling tanah dan pertanian hidroponik, sementara video resep seperti Kitchen Insider: Sustenir, bertujuan untuk mendidik pemirsa tentang pertanian modern di Singapura, sambil menyarankan cara untuk menggabungkan hasil tanaman sendiri menjadi masakan sehari-hari.

Tour langsung — dalam bentuk acara mitra — juga akan diadakan di seluruh pulau tahun ini. Dari tour jalan kaki mengelilingi ladang rempah-rempah di Heritage Tour of Little India, hingga mengungkap warisan di balik pembuatan bir dan pemanggangan di salah satu pemasok kopi tertua di Singapura, Kim Guan Guan.

“Kami yakin setiap pengalaman akan membantu para pecinta kuliner menemukan kembali warisan kuliner yang kaya di Singapura atau ingin mencoba sendiri dengan dating ke workshop SFF.

Jika Anda menyukai pengalaman langsung, lokakarya SFF juga tersedia di seluruh pulau. Mereka yang mencari panduan tentang cara membuat keuh warisan dapat mengikuti Workshop Membuat Ang Ku Kueh Anda sendiri oleh Ji Xiang Ang Ku Kueh, di mana Anda akan mencoba membuat kue kura-kura merah tradisional.

Pecinta koktail juga tidak dilupakan: Museum Es Krim akan membawa Anda dalam perjalanan belajar untuk membuat koktail Gin dan es krim Hendrick sendiri dengan MOIC Cocktail and Ice Cream Pairing Workshop: Sips and Scoops.

Keberlanjutan adalah inti dari hampir semua yang kita lakukan hari ini. Para tamu yang mencoba mempelajarinya lebih lanjut dapat bergabung dengan WellSpent Workshop dan Summer Fruit Peel Popsicle and Jam Class, dua kursus singkat yang mengungkap daur ulang makanan dan pemanfaatan kembali limbah makanan.

Evan Maulana