Singapore Fashion Experience, Berwisata sambil Nikmati Dunia Mode

0
216
Fashion show di Orchard Road shopping

SINGAPURA, bisniswisata.co.id: Selama Oktober 2018 hingga Maret 2019 tahun ini, Ascott Orchard Singapura meluncurkan program Fashion Experience pertama kali di mana wisatawan diajak untuk melihat dan merasakan bagaimana industri mode bekerja di Negara berkepala Singa.. Ada banyak aktivitas seru yang ditawarkan untuk turis dalam program Fashion Experience ini.

Ascott Orchard menawarkan berbagai workshop dan Fashion Insider’s Tour yang bekerjasama ikon fashion kota Singa yaitu Tracy Phillips. Dalam perjalanan wisata ini, kita diajak melihat dan merasakan langsung atmosfer fashion Singapura.

Dalam tur kota, seperti dilansir Tempo.com, Rabu (16/01/2019) wisatawan akan diajak mengunjungi National Design Centre yang menjadi markas bagi puluhan seniman dan perancang mode di Singapura yang berada di bawah naungan Singapore Tourism Board, dan Enterprise Singapore.

Di sini, kita hanya akan melihat outlet-outlet workshop para desainer lokal Singapura, terutama desainer muda yang baru berkembang Setelah itu, turis akan diajak mengunjungi Holland Village.

Tepatnya ke studio-studio seniman dan perancang mode papan atas Singapura yang telah dikurasi oleh Tracy Phillips sendiri. Di Holland Village inilah kita bisa berburu barang-barang fashion yang sophisticated yang tidak akan ditemui di manapun.

Selain tur, ada juga berbagai aktivitas workshop yang dilakukan di dalam hotel. Seperti pembuatan aksesoris fashion yang kini sedang naik daun di Singapura, yang diinstrukturi oleh pemilik Bloomback, Hazel Kweh. Pembuatan aksesoris gantungan kunci ini menggunakan bunga-bunga yang diawetkan lalu diletakkan dalam wadah transparan bening dan dirangkai bersama aksesoris dari kulit sebagai pemanis.

Aktivitas lainnya adalah belajar mengolah dompet kartu nama yang berbahan kulit tebal. Instrukturnya adalah Ling Wu yang dikenal sebagai desainer tas papan atas di Singapura. Di sini, kita akan diajari menjahit bahan kulit dengan baik dan benar sehingga tampak berkelas dengan tangan, tanpa mesin.

Sepanjang 2019 ini, akan ada berbagai aktivitas workshop yang ditawarkan oleh Ascott Orchard. Di antaranya workshop pembuatan aksesori dari bunga yang diawetkan, pembuatan lilin dari bunga kering dan workshop leather crafting. Seluruh aktivitas workshop ini akan diadakan di area Hotel Ascott Orchard Singapura. (EP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here