Sandiaga Uno: Pesan Presiden & Wakil Presiden Perhatikan Desa Wisata, Halal Tourism & Calender of Event.

0
18

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Sandiaga Uno resmi menyandang sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif usai acara serah terima jabatan dengan menteri sebelumnya, Wishnutama Kusubandio, pagi ini.

Dalam acara ini, Sandi berharap Wishnutama tetap berkarir di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif, agar tetap bisa menjadi mentor bagi pelaku di sektor ini. Wishnutama, kata Sandi, salah satu putra terbaik bangsa dalam hal ekonomi kreatif terutama event-event spektakuler.

” Kemarin Bapak Presiden dan Wakil Presiden menekankan agar dalam satu tahun ke depan saya memperhatikan Desa Wisata, Halal Tourism dan juga Calender of Event. Bahkan detil untuk event mingguan, bulanan dan event besar tahunan,” kata Sandi Uno selain masalah CHSE yang utama di masa pandemi.

Sandi yang semula membaca sambutan lalu meletakkan tab di meja dan bucara santai sambil  mengutip lirik lagu Hotel California. “Mungkin bisa jadi kayak Hotel California, you can check out any time you like, but you can never leave,” kata Sandi mengutip penggalan lirik lagu berjudul Hotel California dari grup band asal Amerika Serikat, Eagles di tengah acara serah terima jabatan di Balairung Soesilo Soedarman, Rabu, 23 Desember 2020. 

Serah terima jabatan ini digelar pukul 11.00 WIB. Dalam acara ini, Sandi ditemani oleh istrinya, Nur Asia. Sementara, Wishnutama ditemani oleh Wakil Menteri Pariwisata Angela Herliani Tanoesoebidjo yang nantinya tetap akan mendampingi Sandi.

Sementara itu, Wishnutama mengucapkan selamat kepada Sandi yang menggantikannya. Ia menyebut telah mengenal lama sosok Sandi. Dia yakin, pariwisata dan ekonomi kreatif akan bangkit jauh lebih baik.

“Ini adalah pidato terakhir saya sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif. Saya menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran, para pegawai atas dedikasi dan kerja kerasnya,” ujarnya

Wishnutama juga mewanti-wanti soal tantangan yang akan dihadapi Sandiaga Uno dalam mendorong sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Tantangan yang dimaksud adalah pandemi Corona.

“Setahun belakangan ini kita menghadapi pandemi yang sangat berat sekali, khususnya yang menghantam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Ini adalah tantangan luar biasa, tentunya ini akan menjadi tantangan luar biasa buat Bang Sandi (Sandiaga Uno) ke depannya,” katanya.

Keduanya saling mengungkapkan kesan terbaik dan Sandi juga mengatakan dirinya akan tetap memanggil Wishnutama sebagai menteri. Sebab, kata Sandi, sekali menjadi menteri, maka Wishnutama akan tetap menjadi menteri.

Sandi pun berulang kali memuji sosok Wishnutama dalam acara ini. Menurut dia, mantan bos NET TV itu sudah banyak berkontribusi positif bagi Indonesia. “Mungkin talenta terbaik yang dimiliki bangsa ini,” kata dia.

Penunjukkan Sandi sebagai menteri diumumkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Selasa siang, 22 Desember 2020. Sandi tak lain adalah rival politik Jokowi di Pemilu Presiden 2019.

Tak heran para Netizen sibuk mengunggah di media sosial foto kampanye Jokowi-Ma’ ruf Amin dan Prabowo – Sandi dengan tulisan : ‘Record dunia,  dua pasang Capres dan cawapres kumpul dalam satu kabinet.’

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.