SOSOK

Rossa Pikir-pikir Nyanyi di Pinggir Pantai

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Bencana tsunami yang melanda Tanjung Lesung mulai diwaspadai banyak orang. Sampai-sampai, penyanyi bergenre pop sekelas Rossa mulai khawatir jika harus bernyanyi di dekat bibir pantai. “Pasti (jadi khawatir),” kata Rossa seperti dilansir laman Fimela.com, Rabu (26/12/2018).

Sri Rossa Roslaina Handayani nama asli Rossa menyadari musibah seperti tsunami bisa terjadi kapanpun. Namun, ia mulai mengantisipasi hal itu dengan tak banyak beraktivitas di kawasan pantai. “Tapi kita bisa apa? Yang pasti imbauan jangan main di dekat pantai juga ya,” kata penyanyi kelahiran Sumedang 9 Oktober 1978.

Pelantun “Terlanjur Cinta” yang ngetop di tahun 2009 mengaku untuk saat ini dirinya belum menerima tawaran bernyanyi yang berlokasi di dekat pantai. Meski begitu dirinya pernah menghibur para penggemar di dekat pantai.

“Jadi Untuk saat ini kebetulan aku enggak ada jadwal manggung di pinggir pantai. Akhir-akhir ini lebih banyak di hotel, enggak capek juga. Tapi aku pernah di Ancol beberapa tahun lalu sih,” tutur penyanyi bertubuh mungil yang melejit lewat tembang-tembang sendunya.

Terkait hal tersebut, Rossa menyadari bahwa musibah seperti itu memang tidak bisa diprediksi dan dihindari. Baginya, berdoa dan terus meminta perlindungan Yang Kuasa jadi hal terpenting yang selalu dilakukannya di mana saja.

“Kita enggak tahu juga ya, kondisi enak enggak ada hujan atau apa-apa. Musibah dari Allah nggak bisa dihindari juga. Kita yang penting berdoa saja,” tutup ibu satu anak Rizky Langit Ramadan. (EP)

Endy Poerwanto